BerandaLiga InggrisWest Brom Tahan Manchester City di Etihad

West Brom Tahan Manchester City di Etihad

Manchester City kembali kehilangan poin usai ditahan West Brom di kandang, yang membuat mereka gagal mengikis ketertinggalan dari pemuncak klasemen sementara Premier League, Tottenham Hotspur.

Usai bermain imbang tanpa gol dalam laga Derby Manchester pada akhir pekan, tim asuhan Pep Guardiola berusaha untuk bangkit dan mereka berhasil membuka skor melalui sepakan Ilkay Gundogan yang memanfaatkan umpan tarik dari Raheem Sterling.

West Brom membuang kesempatan ketika sepakan dari Karlan Grant dengan mudahnya ditaklukan oleh Ederson Moraes, namun tim asuhan Slaven Bilic berhasil menebusnya menjelang jeda turun minum.

Keteledoran lini pertahanan The Citizens berhasil dimanfaatkan oleh Semi Ajayi, yang sepakannya terdefleksi oleh sentuhan Ruben Dias dan menaklukan Ederson.

Meskipun mendominasi pada sepanjang babak kedua dengan menciptakan banyak peluang, namun tuan rumah tidak mampu mencetak gol kemenangan.

Sergio Aguero, yang baru pulih dari cedera diutus dari bangku cadangan, namun ia masih belum bisa mengakhiri dahaga golnya di Premier League yang telah berlangsung sejak Januari lalu.

Sebelum laga berakhir, Sam Johnston melakukan beberapa penyelamatan untuk menggagalkan peluang dari Gundogan dan Sterling.

Hasil ini membuat Man City terdampar di urutan keenam, tertinggal lima poin dari Tottenham, selagi West Brom, meskipun masih terjerembab di urutan ke-19, mendapatkan dorongan moral yang tinggi akibat laga ini.

Manchester City 1-1 West Bromwich Albion – (Ilkay Gundogan 30’; Ruben Dias 43’ [bd])

Susunan Pemain

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Cancelo, Dias, Ake, Mendy (Walker 75’); Rodri, Gundogan; Sterling, De Bruyne, Foden (Aguero 76’); Jesus.

West Brom (4-1-4-1): Johnstone; Furlong, Ajayi, O`Shea, Gibbs; Sawyers; Phillips (Peltier 87’), Livermore (Krovinovic 80’), Gallagher, Diangana; Grant (Austin 70’).

West Brom Tahan Manchester City di Etihad
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara