BerandaLiga LainnyaDuniaVan Gaal Akan Kembali Latih Timnas Belanda

Van Gaal Akan Kembali Latih Timnas Belanda

Kursi pelatih Timnas Belanda tidak akan kosong dalam waktu lama. Seperti diketahui, pelatih sebelumnya, Frank de Boer didepak oleh KNVB (Federasi Sepakbola Belanda) pasca gagal membawa Der Oranje mengatasi Republik Ceko di babak 16 besar Euro 2020.

Kini menurut informasi dari De Telegraaf, KNVB telah mencapai kesepakatan dengan pelatih kawakan, Louis Van Gaal untuk mengisi posisi yang ditinggalkan De Boer. Van Gaal sendiri hanya akan menangani Timnas Belanda hingga Piala Dunia 2022.

Penunjukkan ini menjadi kali ketiga bagi Van Gaal untuk menangangi Timnas Belanda. Sebelumnya dia sudah pernah ditunjuk pada tahun 2000, namun kegagalan menembus Piala Dunia 2002 membuatnya mundur. Van Gaal kembali melatih Belanda pada 2012 dan sukses membawa negaranya finish di posisi ke-3 Piala Dunia 2014.

Van Gaal memang menjadi pilihan yang cukup logis untuk saat ini. Pasalnya dirinya merupakan pelatih sarat pengalaman. Sebelum dipecat Man United pada Mei 2016, pelatih 69 tahun tersebut sudah pernah menangani Bayern Munchen, AZ Alkmaar, Barcelona dan Ajax.

Van Gaal Akan Kembali Latih Timnas Belanda
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara