BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsUEFA: Liga Champions Tanpa 12 Klub ESL

UEFA: Liga Champions Tanpa 12 Klub ESL

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin mengungkapkan bahwa Liga Champions akan tetap berjalan tanpa 12 klub European Super League (ESL). Menurutnya masih banyak tim bagus di Eropa.

European Super League memang mendadak ramai dibicarakan setelah 12 klub besar disebut sebagai founding club kompetisi tersebut. Yakni Real Madrid, AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham.

UEFA sendiri sudah dengan tegas menolak kompetisi yang diklaim sebagai tandingan Liga Champions itu. Dia bahkan menyebut klub-klub dan para pemain di dalamnya akan tidak diperbolehkan membela timnas negaranya masing-masing.

Ditanyai apakah dirinya percaya diri jika nantinya kompetisi tertinggi sepak bola Eropa akan berlangsung tanpa 12 klub tersebut, Ceferin memberi komentarnya.

“Ya, tentu saja. Ada banyak klub bagus di Eropa, para fans yang setia dengan klub mereka. Kami hari ini sudah merilis perubahan untuk turnamen Liga Champions, mulai dari tahun 2024. Dan kami akan menjalankannya, dengan atau tanpa 12 klub itu,” ucap Ceferin dikutip dari ESPN.

Dia juga menjelaskan bahwa sanksi untuk klub-klub ESL akan segera ditentukan secepat-cepatnya. Tentu saja, sanksi ini juga akan sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

UEFA: Liga Champions Tanpa 12 Klub ESL
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara