BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsUEFA Akan Ubah Format Liga Champions

UEFA Akan Ubah Format Liga Champions

Polemik terkait Liga Super Eropa terus bergulir. Setelah 12 klub raksasa Eropa memutuskan untuk membuat kompetisi terpisah tersebut, kini pihak Federasi Sepakbola Eropa atau UEFA memberikan respon dengan melakukan perubahan terhadap format Liga Champions.

Menurut laporan dari situs resmi UEFA, perubahan format akan membuat Liga Champions mendapat penambahan jumlah peserta dari 32 tim menjadi 36 tim. Setiap tim mendapat garansi bermain di total 10 laga, yakni lima laga kandang dan lima tandang. Namun perubahan terbesar adalah sistem kompetisi yang akan meninggalkan model fase grup yang selama ini digunakan.

Pihak UEFA sepakat untuk mengimplementasikan sistem liga. Delapan tim teratas akan langsung lolos ke babak 16 besar, sedangkan tim yang berada di posisi ke-9 hingga 24 akan menjalani laga dua leg untuk menentukan siapa yang berhak menyusul delapan tim sebelumnya. Format baru ini juga akan diimplementasikan di kompetisi Liga Europa.

Kendati demikian, UEFA kabarnya tidak akan langsung menerapkan format baru tersebut untuk Liga Champions musim depan. Berdasarkan sumber yang sama, format di atas baru akan dieksekusi di musim 2024/25 mendatang.

UEFA Akan Ubah Format Liga Champions
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara