BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsTuchel Tentang Format Baru Liga Champions

Tuchel Tentang Format Baru Liga Champions

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, menentang perubahan format Liga Champions, yang akan digunakan pada tahun 2024 mendatang.

Pada pekan lalu, UEFA telah merilis konfirmasi bahwa akan ada perubahan format secara signifikan di Liga Champions, yang meningkatkan jumlah peserta dari 32 menjadi 36 tim.

Ini merupakan solusi yang ditawarkan oleh UEFA untuk klub-klub penggagas European Super League, yang berjumlah 12 tim, termasuk Chelsea.

Meskipun sudah mengundurkan diri dari liga tersebut, namun Tuchel mengutarakan ketidaksukaannya terhadap penggunaan format baru Liga Champions ini.

“Saya tidak yakin bahwa saya akan menyukainya. Saya melihat lebih banyak pertandingan, mengingat jadwal pertandingan yang sudah kami miliki saat ini, maka sulit bagi saya untuk merasa antusias dengan ini,” kata Tuchel kepada Marca.

“Semua pelatih dan pemain akan memiliki opini yang sama. Liga Negara, Piala Dunia Antarklub, jeda internasional. Itu tidak lebih berkualitas, hanya saja jadwal pertandingannya lebih banyak. Saya tidak puas dengan Liga Champions yang baru, namun saya tidak memainkan peran apa pun di dalamnya. Kami ingin bergantung kepada diri sendiri dan kemampuan kami.”

Tuchel bakal mendampingi Chelsea dalam pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions kontra Real Madrid, Rabu (28/4) dini hari nanti WIB, di Estadio Alfredo Di Stefano.

Tuchel Tentang Format Baru Liga Champions
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara