BerandaLiga LainnyaBerita LainnyaTips Olahraga Saat Puasa - Bolakaki.id

Tips Olahraga Saat Puasa – Bolakaki.id

Tips olahraga saat puasa. Bulan ramadhan sering menjadi alasan untuk membatasi aktivitas fisik. Alasan tersebut banyak muncul karena puasa menjadikan orang tidak memiliki asupan energi selama 14jam kedalam badan mereka. Padahal, anggapan ini adalah salah. Tidak boleh itu menjadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan. Atau minta di kasihani, atau diberikan kompensasi keringanan karena menjalankan ibadah puasa.

Melakukan olah raga di bulan ramadan justru bisa membantu menghasilkan efek yang lebih optimal. Latihan fisik ini bisa membantu Kamu membakar lemak lebih banyak. Daripada cuma nimbun lemak dengan menjadikan puasa alasan buat bermalas saja kan. Apalagi yang bilang mau diet, mau kurus, mau berotot?. Tapi ya, tips olahraga saat puasa juga kudu diketahui. Biar menghindari dehidrasi berlebih dan malah sakit.

Coba lihat 3 Tips Olahraga Saat Puasa ini:

  1. Pilihlah Olah Raga Yang Tepat.

    Disini, maksudnya Kita harus jeli memilah latihan fisik yang intensitasnya rendah. Misalnya, coba aja seperti jogging ringan dalam rumah. Lari di tempat biasa gitu aja. Main skipping, loncat-loncat ringan berapa menit juga udah ok. Yang wanita bisa coba latihan yoga. Yang mau berotot ya bisa coba latihan ringan kayak push-up, sit-up. Tapi semua olahraga ini jangan di forsir. Lakukan aja dengan skala ringan seperti cuma sekita 30 menit juga udah lumayan buat rutinitas latihan ringan menjaga kebugaran.

  2. Pilihlah Waktu Yang Pas.

    Tadi disebutkan agar melakukan olah raga ringan dengan intensitas rendah. Nah, pasti muncul pertanyaannya lagi, kapan?. Yang paling bagus sih lakukan kegiatan latihan fisik ringan tersebut satu jam sebelum berbuka puasa. Daripada ngabuburit cuma tiduran males nimbun lemak di perut kan. Jadi pas selesai olahraganya, langsung berbuka deh.
    Yang kedua, lakukan lagi sehabis berbuka puasa. Nah abis berbuka puasa ini bisa agak lebih naik lagi intensitasnya buat yang mau latihan membentuk otot tubuh misalnya. Jadi kan bisa langsung minum ketika letih, haus. Lagi juga sisi positifnya, habis makan buka puasa, daripada males-malesan lagi, yang cuma bikin perut buncit, ya mendingan olahraga lagi toh. Katanya mau punya badan atletis, hee hee hee…
    Waktu lain yang boleh dipertimbangkan dalam tips olahraga saat puasa adalah, ketika sebelum sahur. Sehabis olah raga ringan, abis itu sahur.

  3. Pilihlah Makanan Yang Bergizi, Ada Protein.

    Makanan yang Kita makan ketika bulan Ramadhan ini juga berpengaruh banyak loh. Bukan cuma makanannya sih sebetulnya. Tapi pola makan mu sendiri juga yang perlu diatur. Bukan dengan alasan nanti gak bisa makan selama puasa siang hari, jadi makan berlebihan. Ini ya gak baik juga. Makan saja secukupnya, jangan berlebihan. Pilih makanan yang diketahui mengandung protein, vitamin, karbohidrat, serta lemak, tapi gak berlebih. Protein sangat penting sebagai asupan yang membangun sel dalam tubuh agar tidak rusak saat berolahraga.

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa.

www.bolakaki.id

Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara