BerandaLiga InggrisTantangan Paul Pogba, Bertahan, Jadi Pemimpin, Hingga Menjadi Legenda

Tantangan Paul Pogba, Bertahan, Jadi Pemimpin, Hingga Menjadi Legenda

Legenda hidup Manchester United, Phil Neville, memberikan tantangan baru pada Paul Pogba. Ia ingin Pogba tetap bertahan, memimpin timnya, menjadi contoh yang baik hingga menjaga legenda.

Paul Pogba sudah memperlihatkan harapan untuk segera hengkang dari tim berjuluk Setan Merah itu di jendela transfer musim panas tahun ini. Setelah 3 tahun bermain di Old Trafford, ia merasa perlu tantangan baru.

Gelandang asal Prancis tersebut seringkali dikaitkan dengan beberapa tim besar. Raksasa Serie A, Juventus, sempat meminati jasanya, akan tetapi kabar itu sekarang tak banyak dibahas lagi. Pogba pun juga disebut-sebut masuk ke dalam incaran Real Madrid.

Tapi hingga sekarang ini, Pogba tetap jadi pemain The Red Devils.

Tantangan bagi Paul Pogba

Manchester United berusaha keras untuk tetap mempertahankan Paul Pogba di jendela transfer musim panas 2019 ini. Mereka mematik harga senilai 150 juta Poundsterling. Nilai yang sangat mahal ini diharapkan dapat ‘mengusir’ tim-tim yang berminat kepada tanda tangannya.

Di sisi lain, bila yang diperlukan oleh Pogba ialah tantangan baru, Phil Neville memiliki tantangan baginya.

“Apa yang kini ingin saya saksikan dari Paul Pogba ialah penampilan yang konsisten selama semusim penuh, tidak hanya di beberapa pertandingan saja,” ungkap Phil Neville seperti dilansir dari ESPN FC.

“Saya juga ingin ia menjadi pemimpin dalam Manchester United, dengan memberikan contoh bagus di lapangan atau di kamar ganti.”

“Jika ia dapat melakukannya, maka ia akan jadi pemain hebat dalam tim ini. Ia akan jadi salah satu dari legenda Manchester United, dan itulah tantangan yang saya berikan kepadanya,” tutup mantan bek Setan Merah tersebut.

Peran Penting Pogba untuk United

Phil Neville langsung menjelaskan kenapa Paul Pogba begitu vital untuk Manchester United. Pertandingan melawan Chelsea pada Kamis 11 Agustus 2019 kemarin merupakan bukti nyata jika Setan Merah begitu memerlukan tenaga sosok seperti Pogba.

“Pogba mampu memainkan peran yang besar sekali. Banyak orang berkata bahwa klub harus melepasnya, tapi saya sulit untuk menyaksikan itu terjadi,” imbuhnya.

“Ia akan meninggalkan lubang yang besar sebab saya tak dapat melihat ada gelandang lainnya di Liga Primer Inggris yang dapat memberikan umpan seperti gol ketiga Manchester United, ketika ia memberikan assists kepada Marcus Rashford,” tutupnya.

Paul Pogba bermain impresif di pertandingan melawan Chelsea. Gelandang berumur 26 tahun tersebut memang tak menciptakan gol, tapi ia mengoleksi 2 assists untuk gol yang dicetak oleh Rashford serta Daniel James.

Peran Baru dari Solskjaer

Paul Pogba mengatakan bahwa dia mendapat tugas baru dari Ole Gunnar Solskjaer pada musim ini.

Sejak ditangani pelatih asal Norwegia itu, Pogba mendapat perubahan posisi dalam skuat United. Dia yang sering diminta banyak bertahan ketika masih diletaih Jose Mourinho, kini dibebaskan Solskjaer untuk bisa maju membantu penyerangan.

Tapi pada musim ini, ada perubahan terlihat pada permainan Pogba. Dia tak terlalu banyak maju ke depan, meskipun dia juga tak terlalu sering mundur membantu pertahanan.

Dia mengaku bahwa dia memang menerima tugas baru dari Solskjaer. “Perubahan posisi ini sebetulnya bukan akhir-akhir digunakan, tapi sebelum musim ini digelar,” ungkap Pogba, seperti dilansir The Sun.

“Saya tak masalah bermain di pos manapun, entah itu ke belakang atau ke depan. Kami mampu beradaptasi dengan gaya permainan ini serta kami sangat menikmatinya, yang di mana klub ini juga semakin bagus ketika membangun serangan dari belakang,” tutupnya.

Tantangan Paul Pogba, Bertahan, Jadi Pemimpin, Hingga Menjadi Legenda
Amanda
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara