BerandaLiga Eropa LainnyaLiga EuropaSolskjaer Optimis Man United Juara Liga Europa

Solskjaer Optimis Man United Juara Liga Europa

Ole Gunnar Solskjaer merasa optimis skuat asuhannya, Manchester United bisa menjadi juara Liga Europa. Menurutnya, titel pertama bisa menjadi momentum untuk anak-anak asuhnya.

Manchester United memang belum pernah mengangkat trofi sejak dilatih oleh Solskjaer. Pelatih asal Norwegia itu ditunjuk menggantikan Jose Mourinho yang dipecat pada Desember 2018 lalu.

Sejauh ini, pencapaian maksimal Man United hanyalah mentok di semifinal. Musim lalu misalnya, mereka bahkan harus terhenti di babak semifinal dalam tiga kompetisi, yakni Piala Liga Inggris, Piala FA dan Liga Europa.

Sementara terakhir kali mengangkat trofi juara terjadi pada tahun 2017 silam saat masih dilatih oleh Jose Mourinho. Solskjaer berujar bahwa Setan Merah hanya butuh satu trofi untuk dijadikan pemicu gelar-gelar lainnya.

“Terkadang menjuarai trofi untuk pertama kalinya bisa jadi pemicu untuk sesuatu yang lebih besar di masa depan. Itulah yang akan kami coba capai musim ini,” kata Solskjaer dikutip dari Sky Sports.

“Tapi saya paham semifinal Liga Europa tidak akan mudah untuk dimenangkan. Ada tiga tim yang sangat bagus saat ini, kami hanya harus bermain lebih baik dari mereka. Agar bisa masuk final dan menang di partai pamungkas,” jelasnya.

Di babak semifinal Liga Europa musim ini, Manchester United bakal menghadapi AS Roma. Laga leg pertama semifinal akan digelar di Old Trafford pada tanggal 30 April mendatang.

Solskjaer Optimis Man United Juara Liga Europa
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara