BerandaLiga IndonesiaShin Tae-yong Dilarang Pimpin Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Dilarang Pimpin Timnas Indonesia

Kabar buruk menghampiri Timnas Indonesia jelang pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pelatih kepala, Shin Tae-yong dilarang mendampingi Skuat Garuda karena sanksi akumulasi kartu kuning.

Shin Tae-yong memang mengoleksi dua kartu kuning dalam laga menghadapi Thailand dan Vietnam kemarin. Sanksi akumulasi kartu kuning tersebut sudah sesuai dengan peraturan AFC.

Pelatih asal Korea Selatan itu bahkan dilarang untuk berada di pinggir lapangan hingga masuk ke ruang ganti para pemain Timnas Indonesia.

“Besok Coach Shin tae-yong tidak bisa berada di pinggir lapangan, press conference usai laga, dan juga tidak bisa ke ruang ganti. Akibat akumulasi dua kartu kuning,” kata Media Officer PSSI, Bandung Saputra kepada Bola.com.

“Akan tetapi, bisa ke pre match press conference. Aturan itu ada di AFC Competition Operations Manual 2021 yang berlaku untuk pemain dan ofisial,” tegas Bandung Saputra.

Pelatih yang pernah menukangi Timnas Korsel itu sejatinya masih tidak terima dirinya dikartu kuning. Apalagi alasannya karena dinilai melakukan protes berlebihan soal Timnas Indonesia tidak mendapat tendangan penalti.

Baca Juga: Prediksi Timnas Indonesia vs UEA

Shin Tae-yong Dilarang Pimpin Timnas Indonesia
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara