BerandaLiga IndonesiaSeto Nurdiantoro ke Timnas, Fans PSS Resah

Seto Nurdiantoro ke Timnas, Fans PSS Resah

Para suporter PSS Sleman saat ini tengah dirundung keresahan yang sangat mendalam. Pasalnya, pelatih PSS, yakni Seto Nurdiantoro, diberitakan tinggal sedikit lagi akan ditunjuk menjadi asisten pelatih Shin Tae Yong di Timnas Indonesia.

Sinyal bahwa Seto Nurdiantoro akan bergabung dalam jajaran staf pelatih Garuda Asia mencuat karena sebuah postingan Rahmad Darmawan, yang tak lain adalah rekan seprofesi pelatih PSS Sleman itu, di akun Instagram pribadinya.

Rumor Menyebar Lewat Postingan Rahmad Darmawan

Lewat postingan di akun Instagram pribadinya, Rahmad Darmawan memberi ucapan selamat pada Seto Nurdiantoro. Pelatih yang sering dipanggil RD tersebut berharap bahwa Seto mempunyai karir yang sukses ketika menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia.

Rumor Seto Nurdiantoro yang ingin didaulat menjadi asisten pelatih Timnas Indonesia bukanlah hal yang baru saja terjadi. Semenjak beberapa waktu yang lalu berita semacam itu sudah berhembus dengan kencang.

Menurut rencana awal, pengumuman status Seto Nurdiantoro serta Indra Sjafri menjadi asisten pelatih Garuda Asia diumumkan di depan publik pada tanggal 6 Januari 2020 mendatang. Itu juga bertepatan dengan kehadiran kembali Shin Tae Yong ke Tanah Air selepas berlibur di tanah kelahirannya, Korea Selatan.

Cukup Sukses Melatih PSS Sleman

Pelatih yang menjadi putra daerah Kab. Sleman itu boleh dibilang lumayan sukses dengan catatannya bareng PSS Sleman di ajang Liga 1 tahun 2019. Tim yang berjuluk Elang Jawa ini dibawa Seto mengakhiri kompetisi di pseingkat ke-8 klasemen akhir Liga 1 2019.

Atas capaian itu, managemen PSS Sleman pun berencana untuk memperbarui kontrak pelatih berusia 45 tahun tersebut. Di sisi lain, Seto Nurdiantoro masih belum memberi jawaban sama sekali, pasalnya dia ingin managemen klub berbenah lebih dulu.

“Coach seto menyebutkan berita asisten pelatih Timnas Indonesia hanyalah rumor. Kami masih sangat intensi dengan melakukan tiga kali pertemuan untuk bisa bernegosiasi, serta berharap segera menemui persetujuan,” ujar CEO PSS Sleman, yakni Fatih Chabanto, Sabtu 28 Desember 2019.

“Bagaimana juga bagi negara, ya tak masalah. Kami justru akan mendukung Coach Seto. Beliau berkomitmen jika masih belum ada penawaran dari kesebelasan lain. Jika Timnas Indonesia kan itu bukan kesebelasan,” imbuh Fatih.

Akan tetapi, berita Seto Nurdiantoro ingin bergabung dalam jajaran staf pelatih Timnas Indonesia membuat para suporter Elang Jawa merasa galau. Mereka cemas kelanjutan nasib klub kebanggaan mereka itu jika tidak ditangani oleh Seto Nurdiantoro sendiri. Kebanyakan dari mereka belum ikhlas jika Seto pergi dari Stadion Maguwoharjo.

Seto Nurdiantoro ke Timnas, Fans PSS Resah
Amanda
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara