BerandaLiga InggrisSerangan Balik Jadi Kunci Kemenangan Chelsea

Serangan Balik Jadi Kunci Kemenangan Chelsea

The Blues sukes melakoni tantangan terbesar mereka usai kompetisi digelar kembali. Dalam laga itu Chelsea menjamu The Citizens di Stamford Bridge. Laga ini pastinya tak mudah untuk pasukan Frank Lampard. Memang mereka memiliki modal positif dengan kemenangan 2-1 atas Aston Villa pada penghujung, namun The Citizens punya level yang berbeda.

Kenapa tidak, Josep Guardiola baru aja menuntun anak didiknya menghajar Burnley dengan perolehan telak 5-0. Sebelumnya, The Citizens juga mengalahkan The Gunners tiga gol tanpa balas. Akan tetapi, dalam laga itu, The Blues sukes mengejutkan publik, Cesar Azpilicueta dan kolega kalahkan Manc City. Kemenangan itu mampu menjaga posisi mereka di peringkat empat besar klasemen sementara.

Penguasaan Bola

Sebelumnya Man City berada diatas angin setelah kemenangan atas Burnley. Dalam laga sebelumnya Manc City memang tidak mendapat banyak masalah ketika menghadapi lawan yang bermain bertahan. Manc City begitu mendominaasi penguasaan bola dan banyak melepaskan tendangan ke gawang. Akan tetapi, dalam laga kontra Chelsea Man City tidak bisa berbuat banyak, mereka membatasi permainan lawan dengan pressing ketat.

Sehingga, Manc City tidak bisa menembus celah pertahanan berlapis The Blues yang memang terkenal kuat. Klub London barat itu memang tidak ingin meniru cara yang dilakukan Burnley saat dikalahkan lawan. Karena, memang membiarkan tim lawan berkembang dengan permainannya.

Serangan Balik Cepat

Terakhir kali Chelsea dan Man City berduel bulan November lalu, saat itu The Citizens menang 2-1. Meski begitu Chelsea bermain cukup baik walau kalah, yang sbetulnya laga berjalan seimbang. Chelsea sering kali merepotkan lini belakang Man City dengan serangan balik cepat. Willian dan N’Golo Kante adalah pemain krusial dalam skema ini.

Dalam laga beberapa hari lalu, Man City kembali memainkan skema 4-4-2. Di sisi lain, Chelsea mencoba memaksimalkan winger mereka dengan mengandalkan formasi 4-3-3. Dengan begitu, The Blues sering andalkan serangan balik cepat. Pasalnya, Man City sering meninggalkan banyak ruang ketika asyik melakukan serangan ke jantung pertahanan lawan.

Lampard selalu meminta anak asuhnya bermain menyerang. Umpan panjang menjadi solusi, pemecah kebuntuan gol Chelsea yang dicetak Cristian Pulisic. The Citizens, mencetak gol penyama kedudukan melalui tendangan bebas Kevin De Bruyne. Serangan balik yang sudah tertata rapi berhasil dimanfaatkan Chelsea yang dimanfaatkan Willian untuk mengalahkan Man City.

Serangan Balik Jadi Kunci Kemenangan Chelsea
John
Saya adalah pekerja penulis lepas yang lebih mendalami kriteria artikel berita seputar olah raga sepak bola dalam bahasa Indonesia. Saya gemar menghabiskan waktu luang untuk menorehkan tinta diatas sebuah kertas putih untuk membuat beberapa hasil karya tulis selain informasi yang dipublikasi secara online. Menjadi penulis berita bola online merupakan sesuatu yang membuat hari-hari Saya serasa tidak bekerja. Karena menulis merupakan hobby.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara