BerandaLiga InggrisSelain Moise Kean, Beberapa Pemain Ini Pernah Mengalami Pergantian Memalukan

Selain Moise Kean, Beberapa Pemain Ini Pernah Mengalami Pergantian Memalukan

Laga Manchester Uniited menghadapi Everton yang berakhir 1-1, Minggu 16 Desember 2019, meninggalkan insiden membingungkan. Adalah Moise Kean, yang baru saja masuk pada menit ke 70’ diganti lagi oleh pelatih Everton, yakni Duncan Ferguson, di menit ke 89’.

Insiden itu jelas membuat Kean bingung serta mungkin sedikit tersinggung. Bahkan tidak sedikt juga fans yang mencemooh putusan Duncan Ferguson lantaran dinilai mempermalukan sang penyerang.

Moise Kean mengutarakan kekecewaannya dengan tidak ingin bersalaman dengan sang pemain. Kemudian Duncan memberi klarifikasi selepas laga.

“Itu bukanlah lantaran performa Kean. Saya hanya perlu memberlakukan pergantian demi menghabiskan waktu. Saya memiliki banyak penyerang di pinggir lapangan. Ini Bukan problem pribadi dengan Kean,” ujar Duncan Ferguson seperti dikutip The Sun.

Tapi, insiden membingungkan ini bukanlah pertama kali. Berikut adalah pergantian pemain yang membingungkan, khususnya untuk pesepakbola.

Jasper Cillessen

Laga Belanda menghadapi Kosta Rika pada Piala Dunia 2014 berkesudahan dengan adu penalti. Pelatih Oranje, Louis van Gaal, kemudian membuat putusan mengganti kiper inti Jasper Cillessen dengan sosok Tim Krul cuman untuk adu penalti.

Putusan Van Gaal ini jelas mengejutkan banyak orang. Dia dianggal jenius beberapa detik kemudian, Tim Krul sukses mengantisipasi 2 tendangan penalti serta membawa Belanda melaku ke babak semifinal Piala Dunia 2014.

Juan Mata

Juan Mata punya kenangan buruk ketika dilatih Jose Mourinho bersama Chelsea. Pelatih asal Portugal itu jugalah yang melepasnya ke Manchester United.

Ketika Mourinho menangani United beberapa musim selanjutnya. Kejadian membingungkan terjadi ketika Setan Merah berhadapan dengan Leicester City di ajang Community Shield 2016.

Ketika skor 2-1 untuk keunggulan United, Mourinho menarik Mata di masa injury time. Apalagi Juan Mata baru masuk pada menit ke 63’.

Mario Balotelli

Mario Balotelli sempat menikmati waktu yang hebat bersama Manchester City serta Liverpool. Tetapi dia juga sering bertingkah konyol.

Satu diantara insiden aneh ketika The Cityzen menghadapi Liverpool di Anfield. Balotelli masuk dengan menggantikan Carlos Teves. Tapi ia gagal memperlihatkan performa brilian. Sampai akhirnya Roberto Mancini mengeluarkannya kembali di menit ke 83’. Insiden itu jelas memalukan untuk Balotelli.

Nemanja Matic

Nemanja Matic sempatmemproleh perlakuan yaang kurang mengenakkan dari sosok Jose Mourinho. Matic terpaksa balik lagi ke bangku cadangan, apalagi baru masuk diawal babak kedua.

Dia menggantikan Ramires yang yang tampil kurang bagus saat melawan Southampton di Liga Primer 2015/16. Tapi, dengan keadaan Chelsea tertinggal 3-1 membuat Jose Mourinho menggantinya dengan sosok Loic Remy.

Emmanuel Eboue

Emmanuel Eboue sempat mengalami insiden memalukan soal pergantian pemain, ketika Arsenal melawan Wigan Athletic pada musim 2008/09. Pemain adal Pantai Gading tersebut masuk dengan menggantikan Samir Nasri. Tapi, ia tak bermain hingga laga bubaran. Eboue justru ditarik kembali ketika injury time.

Pelatih Arsenal kala itu, Arsene Wenger, memberi penjelasan yang menohok soal pergantian itu.

“Eboue justru bertanding lebih lama dari yang aku inginkan,” sindir Wenger.

Eric Baily

Eric Baily sempat memperoleh insiden membingungkan, tepatnya ketika Manchester United melawan Newcastle, 10 Juni 2018. Baily ditarik keluar apalagi laga berjalan baru 19 menit dengan penggantinya ialah Juan Mata.

Putusan yang diambil oleh pelatih United kala itu, Jose Mourinho, lantaran lini belakang timnya dibuat semrawut oleh tim tamu. Kala itu Setan Merah tertinggal 0-2.

Putusan Mourinho itu tergolong tepat. The Red Devils akhirnya berhasil melakukan comeback serta berbalik menang dengan skor 3-2. Gol balasan pertama United dicetak oleh Juan Mata.

Selain Moise Kean, Beberapa Pemain Ini Pernah Mengalami Pergantian Memalukan
Amanda
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara