BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsReal Madrid Dihempaskan 2-3 oleh Shakhtar

Real Madrid Dihempaskan 2-3 oleh Shakhtar

Real Madrid kembali merasakan kekalahan hanya dalam selang waktu lima hari saja, setelah ditaklukan dengan skor 2-3 oleh Shakhtar Donetsk pada pekan pembuka Liga Champions.

Itu mengikuti kekalahan perdana mereka di La Liga yang dipersembahkan oleh Cadiz dengan skor 0-1 pada akhir pekan lalu.

Semakin terasa getir bagi klub ibu kota Spanyol tersebut, sebab gol Federico Valverde yang seharusnya menyeimbangkan kedudukan menjadi 3-3 pada menit-menit akhir, dibatalkan oleh wasit karena offside.

Tak sampai situ saja, catatan minor Madrid dilanjutkan karena mereka dikalahkan oleh Shakhtar yang kehilangan 10 orang pemain dari tim utama akibat terjangkit COVID-19.

Tete menjadi bintang dalam pertandingan ini, setelah berperan penting dalam penciptaan tiga gol untuk klub raksasa Ukraina itu.

Ia membuka keunggulan tim tamu dengan sepakan mendatar dari dalam kotak penalti, sebelum menyebabkan Raphael Varane salah mengantisipasi bola yang menyebabkan gawangnya jebol.

Kemudian, umpan dari Tete kepada Solomon di dalam kotak penalti memastikan Shakhtar unggul tiga gol saat jeda turun minum.

Zinedine Zidane berharap untuk bisa mengubah nasib dengan memasukkan Karim Benzema pada babak kedua.

Itu sempat membuahkan hasil, karena ketertinggalan Madrid terpangkas menjadi 2-3, setelah Luka Modric melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti dan Vinicius Junior menggandakannya.

Namun tidak ada lagi gol yang tercipta, termasuk gol-gol yang dianulir karena offside dari kedua belah pihak.

Real Madrid 2-3 Shakhtar Donetsk

Gol: 0-1, Tete 29’; 0-2, Raphael Varane 33’ (bd); 0-3, Manor Solomon 42’; 1-3, Luka Modric 54’; 2-3, Vinicius Junior 59’.

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Mendy, Militao, Varane, Marcelo; Modric (Kroos 70’), Casemiro, Valverde; Asensio, Jovic (Vinicius 58’), Rodrygo (Benzema 46’).

Shakhtar Donetsk (4-1-4-1): Trubin; Dodo, Khocholava, Bondar, Korniienko; Maycon; Tete, Marlos, Marcos Antonio (Vyunnik 94’), Solomon (Vitao 92’); Dentinho (Sudakov 86’).

Real Madrid Dihempaskan 2-3 oleh Shakhtar
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara