BerandaLiga IndonesiaPSS Sleman Bakal Hentikan Bomber Tajam Persela

PSS Sleman Bakal Hentikan Bomber Tajam Persela

Bermodalkan kemenangan 0-2 saat menghadapi Badak Lampung di laga terakhirnya, PSS Sleman bakal kembali menjalani laga berat saat mereka menjamu Persela Lamongan di Stadion Maguwoharjo pada hari Kamis (15/) sore nanti WIB.  Tentu, tiga angka bakal jadi target utama dari Elang Jawa sewaktu mereka melakoni laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 yang memasuki minggu ke-14.

Meski begitu, kemenangan juga berpotensi untuk sulit PSS Sleman raih. Mengingat, lawan yang dihadapinya itu kini berada di posisi papan bawah plus tengah memerlukan poin. Bisa jadi, permainan terbuka bakal diterapkan oleh masing-masing tersebut.

Disisi lain, kondisi ini juga membuat tim berkostum Hijau-Hijau itu bakal bermain lebih berhati-hati lagi. Mengingat, Persela Lamongan memiliki penyerang yang cukup produktif untuk urusan gol  yakni Alex dos Santos Goncalves.

Terlebih, nama yang terakhir diketahui sekarang ini juga sudah mengemas 12 gol dari 12 pertandingan, dan seluruh torehannya itu juga mengantarkannya sebagai pengoleksi gol paling banyak di  kompetisi tertinggi Indonesia untuk sementara ini.

Tak pelak, juru taktik PSS Sleman yakni Seto Nurdiantoro langsung memberikan instruksi kepada seluruh pemainnya untuk tak terlalu memberi ruang buat penyerang berusia 29 tahun itu. Mengingat, pemain yang biasa disapa Alex ini juga cukup aktif untuk menjemput bola serta kerap menciptakan peluang.

Untuk itu, dua punggawa PSS Sleman yang menghuni jantung pertahanan yakni Ikhwan Ciptadi plus Alfonso De La Cruz memiliki tugas yang cukup penting untuk mengawal jebolan akademi Internacional ini.

“Kami sangat mewaspadai seluruh pemain Persela, tak terkecuali dengan strikernya. Untuk itu, kami bakal berusaha untuk dapat menghentikannya lantaran kami memahami betul dengan pergerakannya yang cukup berbahaya saat berada di kotak penalti.”  papar pelatih berusia 45 tahun ini.

 Selain itu, Seto pun beranggapan jika pemain kelahiran Teixeira de Freitas ini mampu menghadirkan mimpi buruk untuk timnya sewaktu diberi sedikit ruang.

“Mungkin, langkah terbaik untuk menghentikan Alex adalah tak membiarkannya menguasai bola. Dikarenakan dia tak bakal mampu menciptakan gol semisal tak memegang bola.” imbuhnya.

Hal Lain Yang Bakal Dilakukan

Terlepas dari itu, pemain bertahan Laskar Sembada yakni Ikhwan Ciptady juga mengklaim dia telah siap untuk mengerjakan seluruh instruksi dari bos timnya. Bahkan, pemain berusia 25 tahun ini sudah bertekad untuk dapat menyamai kualitas dari Alex.

“Jujur, saya tak mengetahui gaya bermain Alex lantaran belum pernah menghadapinya. Walaupun begitu, saya bakal terus fokus dikarenakan itu yang paling penting untuk pemain bertahan saat menghentikan pemain depan lawan.” papar Ikhwan Ciptady.

PSS Sleman Bakal Hentikan Bomber Tajam Persela
Amanda
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara