BerandaLiga IndonesiaPSIS Semarang Resmi Pecat Jafri Sastra

PSIS Semarang Resmi Pecat Jafri Sastra

Kabar mengejutkan datang dari tim peserta Liga 1 Indonesia 2019, PSIS Semarang yang dilaporkan sudah memutus kontrak dari pelatihnya yakni Jafri Sastra. Bisa dikatakan, keputusan ini diambil oleh tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar sesudah mereka menderita tiga kekalahan secara beruntun saat bermain di kandang sendiri.

Untuk rinciannya, hasil buruk pertama PSIS Semarang didapatkan saat mereka menghadapi Persib Bandung yang berakhir dengan skor 0-1 pada tanggal 21 Juli 2019. Setelah itu, Hari Nur Yulianto cs harus takluk 0-2 saat bertemu TIRA-Persikabo pada tanggal 2 Agustus 2019, dan yang terakhir mereka harus tumbang dengan skor 1-3 sewaktu berhadapan dengan Persipura Jayapura pada tanggal 6 Agustus lalu.

Tak hanya itu saja, tim berkostum Biru-Biru ini juga harus dipermalukan 1-2 oleh Kalteng Putra saat mengawali Liga 1 2019.

“Melihat seluruh hasil yang telah kami dapatkan sampai sejauh ini, pihak manajemen segera mengevaluasi kinerja dari pelatih plus pemain.” papar petinggi PSIS Semarang yakni Khairul Anwar di website resminya.

“Bahkan, kami sudah memberikan panggilan kepada pelatih Jafri Sastra serta pihak manajemen telah mengambil keputusan untuk tak meneruskan kerja sama dengannya.”

Alasan Lain PSIS Memecat Jafri Sastra

Bisa dikatakan, tekanan dari fans yang ingin Jafri Sastra dilengserkan dari jabatannya sebagai pelatih utama PSIS Semarang juga menjadi salah satu faktor keputusan ini diambil. Meski begitu, pihak manajemen tim ini menyebut evaluasi total menjadi bahan pertimbangan utama mereka.

Mengingat, sebelumnya tim yang berdiri tahun 18 Mei 1932 ini sudah menargetkan Jafri Sastra untuk dapat mengantarkan kemenangan semenjak kompetisi Liga 1 Indonesia 2019 dimulai. Sayangnya, pelatih berusia 54 tahun itu hanya sanggup mempersembahkan dua kemenangan saja dari 12 pertandingan yang telah dilakoni.

“Semisal kami mendapatkan lawan yang kuat, setidaknya kami dapat meraih hasil seri. Namun, kenyataannya seluruh target yang sudah dicanangkan tak ada yang tercapai.” imbuhnya.

Pelatih Sementara PSIS Semarang

Yang menarik, Khairul Anwar juga langsung menunjuk Bambang Nurdiansyah (yang sebelumnya menjabat sebagai direktur teknik), Widyantoro dan M. Ridwan (keduanya merupakan tangan kanan dari Jafri Sastra) untuk mengisi kekosongan di kursi kepelatihan PSIS Semarang.

Sudah pasti, langkah ini diambil oleh komisaris PSIS Semarang itu untuk menanti pelatih utama mereka sebelum nantinya resmi diperkenalkan.

“Ini hanya bersifat sementara, sembari menanti pelatih baru yang akan segera kami perkenalkan. Terlebih, manajemen tim ini harus mengambil sikap yang terbaik untuk itu.”

PSIS Semarang Resmi Pecat Jafri Sastra
Amanda
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara