BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsPresiden UEFA Ancam Pemain yang Ikut ESL

Presiden UEFA Ancam Pemain yang Ikut ESL

Aleksander Ceferin, Presiden UEFA, mengumumkan dalam rapat di Montreaux, tentang beberapa hukuman berat untuk para pemain sepak bola yang nekat berlaga di European Super League (ESL).

“Para pemain yang terasosiasi dengan Super League tidak akan boleh tampil untuk tim nasional. Mereka akan dilarang untuk tampil di Piala Eropa dan Piala Dunia,” kata Ceferin.

UEFA sebelumnya telah menyatakan sikapnya, untuk mengutuk keras pembentukan liga elite oleh 12 klub besar Eropa tentang liga yang berisikan 20 klub terkaya yang akan menghancurkan Liga Champions.

Itulah mengapa mereka mengatakan dalam pertemuan di Nyon bahwa klub-klub ini akan dilarang ikut serta dalam liga domestik dan bahwa para pemain mereka bakal dilarang untuk tampil bagi tim nasional.

UEFA mengancam dengan ini karena mereka sudah kehabisan akal untuk melawan klub-klub besar, jadi menyudutkan para pemain yang tampil untuk klub-klub peserta ESL agar mereka meninggalkan klub terkait.

Ke-12 klub pendiri ESL di antaranya adalah Real Madrid, AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham, yang telah menyatakan keikutsertaannya dalam kompetisi ini.

Presiden UEFA Ancam Pemain yang Ikut ESL
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara