BerandaPrediksiPrediksi Uruguay vs Paraguay 29 Juni 2021

Prediksi Uruguay vs Paraguay 29 Juni 2021

Uruguay dan Paraguay akan berusaha untuk merebutkan tempat terbaik untuk finis di klasemen akhir Grup A Copa America 2021, ketika mereka berhadapan di Olympic Stadium Nilon Santos, Selasa (29/6) esok pagi pukul 07.00 WIB.

Keduanya sudah mengamankan tiket lolos ke babak gugur, namun posisi akhir di klasemen akan berpengaruh kepada lawan mereka di perempat final nanti.

La Celeste kini menempati urutan keempat dengan torehan empat poin. Mereka masih bisa melangkahi Paraguay yang memiliki enam poin dan duduk di peringkat kedua.

Kabar Tim Uruguay vs Paraguay

Uruguay

  • Mereka tak menerima daftar pesakitan baru menjelang laga ini, namun Oscar Tabarez tentunya akan melakukan perubahan demi mengistirahatkan sejumlah pemain bintangnya demi laga yang lebih sulit di perempat final.
  • Edinson Cavani dan Diego Godin bisa dicadnagkan, dengan Rodrigo Bentancur, Maxi Gomez, Lucas Torreira, dan Sebastian Coates akan masuk sebagai starter.
  • Luis Suarez tetap bisa diandalkan, dan seharusnya ada satu tempat lagi untuk Nicolas de la Cruz di starting line-up.
  • Martin Caceres termasuk salah satu yang berharap untuk mendapatkan kesempatan bermain, dan sang defender berpengalaman bisa dimainkan sebagai bek kanan.

Paraguay

  • Paraguay juga tidak memiliki masalah pemain cedera untuk pertandingan ini, namun diharapkan untuk tetap mengubah susunan pemainnya.
  • Duo Romero, Angel dan Alejandro, sama-sama bisa diandalkan sebagai starter, selagi Fabian Balbuena kemungkinan akan dapat tempat di lini pertahanan.
  • Miguel Almiron tampil dengan gemilang kontra Cile dan berpotensi untuk dimainkan sejak menit pertama lagi, selagi Carlos Gonzalez akan tetap diandalkan di posisi ujung tombak.

Prakiraan Susunan Pemain

Uruguay (4-4-2): Muslera; Caceres, Gimenez, Coates, G. Gonzalez; Torreira, Bentancur, De La Cruz, Facundo Torres; Suarez, Maxi Gomez.

Paraguay (4-2-3-1): A. Silva; Espinola, Balbuena, Alonso, Arzamendia; Villasanti, Lucena; Angel Romero, Almiron, Alejandro Romero; C. Gonzalez.

Prediksi

  • Uruguay mengawali Copa America 2021 dengan kekalahan 0-1 dari Argentina, namun hasil imbang 1-1 kontra Cile dan kemenangan 2-0 atas Bolivia sudah cukup untuk meloloskan mereka ke babak perempat final.
  • Paraguay punya rekor cukup baik di turnamen ini karena sukses meraih dua kemenangan atas Bolivia (3-1) dan Cile (2-0). Hanya Argentina yang menaklukkan mereka dengan skor tipis 0-1 pada laga kedua mereka di babak grup.
  • Catatan pertemuan kedua tim didominasi hasil imbang pada empat dari enam pertandingan terakhir. Namun La Celeste berhasil meraih dua kemenangan pada tahun 2016 dan 2017 di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Kedua tim akan berhasrat untuk finis di posisi sebaik mungkin, karena jika finis di peringkat keempat, maka mereka berpotensi bersua dengan Brasil di perempat final. La Celeste meraih dua kemenangan dari enam pertemuan terakhir kontra Paraguay, namun pertandingan terakhir di antara kedua tim berakhir dengan skor imbang tanpa gol, dan itu baru terjadi belum lama ini, yaitu pada tanggal 3 Juni lalu.

Dengan asumsi bahwa Uruguay tidak tampil dengan kekuatan penuh, maka secara teori mereka harusnya lebih lemah. Namun di atas kertas, skuat asuhan Tabarez masih jauh lebih unggul. Paraguay punya semangat juang yang luar biasa, namun itu berpotensi menurun di laga terakhir.

Prediksi Bola Malam ini: Uruguay 1-0 Paraguay

Prediksi Uruguay vs Paraguay 29 Juni 2021
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara