BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanPrediksi Union Berlin vs Dortmund 19 Des 2020

Prediksi Union Berlin vs Dortmund 19 Des 2020

Borussia Dortmund akan berupaya melanjutkan tren positifnya bersama pelatih baru Edin Terzic saat melawat ke markas Union Berlin untuk laga lanjutan Bundesliga, Sabtu (19/12) dini hari WIB.

Usai memecat Lucien Favre, Dortmund mengawali kerja samanya dengan pelatih interim Terzic dengan meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Werder Bremen pada tengah pekan, yang mengangkat posisi mereka ke urutan keempat klasemen.

Selagi Union Berlin tertahan dengan skor 2-2 kontra VfB Stuttgart, namun masih beredar di papan atas klasemen, dengan menempati peringkat keenam, hasil dari mengumpulkan 18 poin dari 12 pertandingan.

Kabar Tim Union vs Borussia Dortmund

Union Berlin

  • Mantan pemain tim nasional Jerman, Max Kruse, tidak akan bermain lagi untuk Union pada tahun ini karena mengalami cedera paha, dan Robert Andrich masih absen untuk menjalani laga terakhirnya dalam hukuman setelah dilarang bertanding tiga laga.
  • Kiper pinjaman Liverpool, Loris Karius, tidak diharapkan untuk menyingkirkan Andreas Luthe dari posisi utama di bawah mistar gawang, setelah penampilan yang solid dan mampu diandalkan sepanjang musim ini.
  • Kabar baiknya, Christian Gentner sudah pulih dari cedera betis dan Marius Butter tersedia lagi setelah sembuh dari COVID-19. Namun Nico Schlotterbeck dan Keita Endo akan absen akibat cedera paha.

Borussia Dortmund

  • Pelatih interim Edin Terzic memberikan kejutan dengan menurunkan Youssouffa Moukoko, pemain sensasional berusia 16 tahun, sebagai starter dalam kemenangan atas Werder Bremen, dan ia kemungkinan akan bermain sejak menit pertama lagi di sini.
  • Itu karena striker andalan Erling Haaland masih belum siap untuk kembali tampil akibat cedera yang menderanya sejak awal bulan, dan sang striker timnas Norwegia diperkirakan baru akan kembali setelah pergantian tahun.
  • Thorgan Hazard nampaknya masih belum pulih dari cedera otot, namun Thomas Delaney sudah kembali berlatih setelah mengalami cedera punggung.

Prediksi

  • Ketiadaan sang striker bintang asal Norwegia, Haaland, telah menyebabkan Favre dipecat setelah kekalahan telak dengan skor 1-5 pada akhir pekan lalu, namun Terzic memberikan beberapa indikasi positif dalam debutnya.
  • Union Berlin, yang berkutat di jurang degradasi pada musim lalu, melanjutkan sensasinya dengan mencatatkan hasil imbang kontra Bayern Munich. Mereka telah mencetak gol pada setiap dari 12 laga di musim ini, yang berarti Dortmund harus berhati-hati .
  • Die Borussen takluk dalam partai ini pada musim lalu, namun reaksi yang tepat dari kekalahan akhir pekan dalam kemenangan atas Bremen bisa menjadi sesuatu yang berarti jika mampu menang lagi di ibu kota Jerman.

Borussia Dortmund mungkin tidak berada dalam kondisi yang bagus dalam pekan-pekan terakhir di bawah asuhan Favre, namun mereka tetap memiliki catatan memukau usai meraih 10 kemenangan dari 12 laga tandang terakhir di Bundesliga. Namun Union Berlin benar-benar fenomenal pada musim ini,setelah tidak pernah terkalahkan dalam 10 dari 11 laga terakhir di kasta tertinggi, dan itu menyebabkan kami memprediksi hasil yang tipis di antara kedua tim.

Prakiraan Susunan Pemain

Union Berlin (4-3-2-1): Luthe; Trimmel, Friedrich, Knoche, Lenz; Griesbeck, Becker, Promel; Teuchert, Bulter; Awoniyi.

Borussia Dortmund (3-4-2-1): Burki; Akanji, Hummels, Can; Morey, Bellingham, Witsel, Guerreiro; Reyna, Sancho; Moukoko.

Prediksi Kami – Union Berlin 1-2 Borussia Dortmund

Prediksi Union Berlin vs Dortmund 19 Des 2020
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara