BerandaPrediksiPrediksi Real Sociedad vs Bilbao 8 Apr 2021

Prediksi Real Sociedad vs Bilbao 8 Apr 2021

Derby Basque jilid kedua akan terlaksana di Estadio Anoeta, Kamis (8/4) dini hari WIB, hanya beberapa hari setelah Real Sociedad menjuarai Copa del Rey musim 2019/2020 dengan menaklukkan Athletic Bilbao 1-0.

La Real membawa pulang titel juara Copa del Rey musim lalu, yang tertunda dan baru digelar akhir pekan kemarin, lewat sebuah gol yang dicetak oleh Mikel Oyarzabal melalui eksekusi penalti.

Itu merupakan kemenangan kedua yang diraih oleh Sociedad atas rival sekotanya, dengan skor serupa juga terjadi pada tanggal 31 Desember tahun lalu.

Kabar Tim Real Sociedad vs Bilbao

Real Sociedad

  • Asier Illaramendi diperkirakan akan menepi hingga bulan Mei akibat masalah betis, jadi Ander Guevara akan menjadi jangkar lini tengah untuk tim tuan rumah.
  • David Silva menepi pada laga terakhir Sociedad di La Liga kontra Barcelona, namun sang maestro telah kembali menjadi starter pada laga final Copa del Rey.
  • Pelatih Imanol Alguacil diperkirakan akan mempertahankan inti dari permainannya yang berhasil mengalahkan Bilbao kemarin, dengan Alexander Isak akan memimpin lini serang dan dibantu oleh sang pencetak gol di final, Mikel Oyarzabal.

Bilbao

  • Athletic Bilbao berhasil menjaga kondisi skuatnya dengan baik, dengan Oier Zarraga menjadi satu-satunya pemain yang diperkirakan absen karena cedera.
  • Kapten Iker Muniain harus menyaksikan rivalnya menikmati gelar juara pada akhir pekan, dan ia akan termotivasi untuk membalaskan dendamnya pada laga ini.
  • Pelatih Marcelino diperkirakan akan mempertahankan susunan pemainnya, dengan Ander Capa akan kembali mengisi pos bek kanan, yang membuat Oscar de Marcos dicadangkan.

Prakiraan Susunan Pemain

Real Sociedad (4-3-3): Remiro; Gorosabel, Zubeldia, Le Normand, Monreal; Silva, Zubimendi, Merino; Oyarzabal, Isak, Portu.

Athletic Bilbao (4-4-2): Simon; De Marcos, Yeray, I. Martinez, Yuri; Berenguer, U. Lopez, Vesga, Muniain; I. Williams, R. Garcia.

Prediksi

  • Dengan hasil di final Copa del Rey pada akhir pekan kemarin, maka Real Sociedad telah memenangkan lima dari enam partai terakhir kontra Athletic Bilbao di semua ajang.
  • Dari tiga partai terakhir di kandang La Real dalam laga Derby Basque selalu berakhir dengan jumlah gol di atas 2,5.
  • Athletic Bilbao tidak pernah menang dalam empat pertandingan terakhir, selagi hanya menciptakan dua gol dalam prosesnya. Lebih lanjut mereka telah gagal menang dalam 11 dari 12 partai tandang terakhir di ajang La Liga.

Ajang derbi menghadirkan keprestisiusan sendiri, namun Sociedad lagi-lagi menahbiskan kualitasnya yang lebih baik daripada sang rival sekota. Dengan modal yang telah disebutkan dari poin-poin di atas, dan pertimbangan bahwa mereka telah mencetak setidaknya dua gol dalam tiga partai terakhir di kandang kontra Bilbao di semua ajang, maka laga skuat asuhan Imanol Alguacil diperkirakan akan merebut kemenangan ketiganya dalam Derby Basque pada musim ini.

Prediksi Bola Malam ini: Real Sociedad 2-1 Athletic Bilbao

Prediksi Real Sociedad vs Bilbao 8 Apr 2021
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara