BerandaPrediksiPrediksi: Everton vs Man City - 18 Februari

Prediksi: Everton vs Man City – 18 Februari

Raksasa Merseyside, Everton akan mencoba untuk menghentikan laju kemenangan pemuncak klasemen sementara, Man City kala kedua tim bertemu di laga tunda pekan ke-16 Premier League 2020/21. Kendati berlokasi di Goodison Park, kubu Everton tidak akan menjadi unggulan seiring dengan penampilan konsisten anak asuh Pep Guardiola. Berikut beberapa informasi terkait laga tengah pekan ini.


Berita Tim

Everton

  • Hanya satu pemain yang dipastikan absen yakni gelandang Pantai Gading Jean-Philipp Gbamin yang masih menderita cedera betis.
  • Namun beberapa pemain bintang juga masih belum sepenuhnya fit namun diprediksi bisa ikut bermain. Kiper utama Jordan Pickford sedang dirawat akibat masalah abdominal. Sedangkan gelandang serang James Rodriguez masih diragukan setelah mendapat cedera ringan di laga kontra Fulham.
  • Kabar baik datang dari striker utama, Dominic Calvert-Lewin. Absen di laga kontra Fulham, dirinya dikabarkan bisa bermain melawan Man City.

Man City

  • Pep Guardiola sepertinya harus bermain tanpa dua gelandang utama. Kevin de Bruyne sudah dipastikan akan tetap absen akibat cedera paha. Sedangkan Ilkay Gundogan diragukan turun setelah mendapat masalah paha di laga melawan Tottenham pekan lalu.
  • Gelandang veteran, Fernandinho juga akan menepi karena cedera paha.
  • Sedangkan bek anyar, Nathan Ake masih mengalami cedera hamstring.

Kemungkinan Susunan Pemain

Everton (4-2-3-1): Olsen – Digne, Mina, Godfrey, Coleman – Doucoure, Gomez – Richarlison, Sigurdsson, Iwobi – Calvert-Lewin.

Man City (4-3-3): Ederson – Mendy, Dias, Stones, Walker – Foden, Rodri, Silva – Sterling, Jesus, Mahrez.


Prediksi Pertandingan

Pertemuan antara Everton dan Man City merupakan salah satu laga klasik di kancah Premier League. Namun selama beberapa musim terakhir, kubu The Citizens menjadi kubu yang lebih dominan ketika keduanya bertemu. Hal ini terlihat dari Everton yang hanya mampu mencatatkan satu kemenangan di 10 pertemuan terakhir mereka dengan Man City. Dengan tiga laga berakhir imbang dan enam lainnya berujung kekalahan. Ironisnya lima dari enam kekalahan tersebut terjadi secara beruntun di lima pertemuan terakhir keduanya, dengan tiga di antaranya terjadi di Goodison Park. Kemenangan terakhir Everton atas Man City sendiri terjadi pada Januari 2017 silam (4-0).

Man City makin diunggulkan jika melihat dari statistik penampilan mereka di Premier League musim ini. Anak asuh Pep Guardiola belum tersentuh kekalahan di 14 laga sejak terakhir kali kalah dari Tottenham pada 21 November 2020 (0-2). Ederson dkk juga telah menang di 10 laga beruntun sejak 19 Desember 2020. Penampilan Man City di luar kandang juga cukup hebat. Pasalnya kekalahan dari Tottenham tersebut menjadi satu-satunya kekalahan tandang mereka musim ini. Sisa 12 laga lainnya diakhiri dengan tiga kali imbang dan delapan kemenangan.

Tren ini jelas bertolak belakang dengan kubu Everton. Anak asuh Carlo Ancelotti hanya menang dua kali di tujuh laga terakhir mereka, dengan dua laga berakhir imbang dan tiga lainnya kalah, termasuk kekalahan memalukan dari Fulham (0-2) pekan lalu. Performa kandang The Toffees juga jauh dari siap karena mereka belum pernah menang di empat laga kandang selama tahun 2021 dengan rincian tiga kali kalah dan satu kali imbang.

Prediksi Kami: Everton 1-3 Man City


Lima Laga Terakhir Everton

  • Everton 0-2 Fulham
  • Everton 5-4 Tottenham (FA Cup)
  • Man United 3-3 Everton
  • Leeds United 1-2 Everton
  • Everton 0-2 Newcastle United

Lima Laga Terakhir Man City

  • Man City 3-0 Tottenham
  • Swansea 1-3 Man City (FA Cup)
  • Liverpool 1-4 Man City
  • Burnley 0-2 Man City
  • Man City 1-0 Sheffield United
Prediksi: Everton vs Man City - 18 Februari
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara