BerandaPrediksiPrediksi Atalanta vs Juventus 20 Mei 2021

Prediksi Atalanta vs Juventus 20 Mei 2021

Juventus dan Atalanta akan bersua dalam final Coppa Italia di Mapei Stadium, Sassuolo, Kamis (20/5) dini hari pukul 02.00 WIB.

I Bianconeri berusaha untuk mencari penghiburan setelah gagal mempertahankan gelar Scudetto, dan trofi ini bisa membuat Andrea Pirlo lepas dari ancaman pemecatan.

Selagi La Dea berupaya untuk meraih trofi pertama sejak tahun 1962/63 silam, gelar Coppa Italia kedua sepanjang sejarah klub asal Bergamo tersebut.

Kabar Tim Atalanta vs Juventus

Atalanta

  • Pelatih Gian Piero Gasperini memiliki skuat yang hammpir lengkap untuk diandalkan, karena hanya gelandang asal Ukraina, Viktor Kovalenko, yang dipastikan absen karena cedera.
  • Setelah absen dalam waktu yang singkat karena cedera paha, Rafael Toloi sudah kembali memperkuat tim pada laga akhir pekan kontra Genoa, selagi Luis Muriel sudah pulih dengan tampil sebagai pengganti dalam pertandingan yang sama.
  • Hans Hateboer juga sudah kembali bugar dan siap untuk tampil di pos bek sayap kanan, menemani Robin Gosens yang berada di sisi lainnya. Dalam formasi 3-4-2-1, keduanya merupakan senjata andalan Gasperini yang saling membantu untuk mencetak gol.
  • Di lini serang, Muriel diharapkan akan mendukung kompatriotnya, Duvan Zapata, diemani oleh Ruslan Malinovskyi, namun Josip Ilicic, Aleksei Miranchuk, dan Mario Pasalic bisa menyediakan opsi berbeda untuk Atalanta.

Juventus

  • Sama halnya dengan La Dea, Bianconeri memiliki skuat yang hampir lengkap dalam pertandingan ini, hanya Alex Sandro yang dipastikan absen setelah karena akumulasi kartu kuning.
  • Dengan begitu, Danilo akan digeser ke bek kiri selagi Juan Cuadrado ditarik ke pos bek kanan. Kekosongan di sayap kanan lini tengah ini akan diperebutkan oleh Dejan Kulusevski dan Weston McKennie.
  • Cristiano Ronaldo dan Paulo Dybala sama-sama mencetak gol ke-100-nya di Mapei Stadium kala menaklukkan Sassuolo 3-1 pada pekan lalu, mereka diperkirakan akan berduet lagi di lini serang.
  • Gianluigi Buffon mungkin akan melakoni laga terakhirnya sebagai kiper Juventus dalam pertandingan ini, karena ia selalu menjadi pilihan di ajang Coppa Italia.

Prakiraan Susunan Pemain

Atalanta (3-4-2-1): Gollini; Toloi, Romero, Djimsiti; Hateboer, De Roon, Freuler, Gosens; Malinovskyi, Muriel; Zapata.

Juventus (4-4-2): Buffon; Cuadrado, De Ligt, Chiellini, Danilo; McKennie, Bentancur, Rabiot, Chiesa; Dybala, Ronaldo.

Prediksi

  • Setelah dibantai 0-3 oleh AC Milan di Serie A, Juve telah bangkit dengan memenangkan dua partai terakhir, termasuk menundukkan sang juara Inter Milan dengan skor 3-2 pada akhir pekan kemarin. Itu membuat mereka masih memiliki harapan untuk lolos ke Liga Champions, dengan laga penentuan akan digelar kontra Bologna pada akhir pekan ini.
  • Sedangkan La Dea sudah terbebas dari beban di Serie A, setelah menundukkan Genoa dengan skor 4-3 pada akhir pekan. Jadi mereka bisa fokus utnuk meraih titel pertamanya di piala domestik sejak tahun 1963.
  • Terakhir kali Atalanta bermain di final Coppa Italia adalah pada tahun 2019 ketika mereka dikalahkan oleh Lazio dengan skor 0-2, selagi Juve ditaklukkan lewat adu penalti kontra Napoli pada final tahun lalu.

Juventus tentu memiliki materi pemain yang jauh lebih baik di atas kertas, namun mereka bukanlah tim sekuat tahun-tahun sebelumnya, selagi Atalanta tidak pernah kalah dari Bianconeri sejak tahun 2019. Persaingan masih terbuka lebar, namun tim asal Bergamo sedikit lebih diunggulkan di sini, dan bisa menang dalam waktu normal.

Prediksi Bola Malam ini: Atalanta 2-1 Juventus

Prediksi Atalanta vs Juventus 20 Mei 2021
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara