BerandaLiga InggrisPhil Jones Sempat Tolak Tawaran Liverpool

Phil Jones Sempat Tolak Tawaran Liverpool

Bek tengah Manchester United, Phil Jones, sering jadi sasaran kritik para suporter lantaran performanya disebut-sebut kurang menggigit, khususnya pada beberapa musimm terakhir. Terlebih lagi, The Red Devils merekrut sang pemain dengan harapan dia sanggup menjadi tembok tebal di lini belakang.

Setan Merah tentunya tidak sembarangan merekrut Phil Jones. Sang bek diboyong lantaran disebut mempunyai kualitas mumpuni. Kala itu, tidak hanya United yang tertarik menggunakan servis Phil Jones.

Jones berkata bahwa di masa lalu dia sempat menolak tawaran Liverpool, Chelsea, dan Manchester City. Semuanya dilakukan untuk bermain di Old Trafford.

Jones sendiri kesulitan mendapatkan posisi di skuat inti Setan Merah pada beberapa tahun terakhir. Alasan cedera yang sering menderanya membuat ia kesulitan bersaing di posisi sebagai bek sentral.

Apalagi, Phil Jones dulunya sempat disiapkan jadi pemain utama dalam skuat The Red Devils. Duetnya bersama Chris Smalling diprediksi dapat menjadi kekuatan United, dan juga untuk Timnas Inggris.

Di musim 2019/20, Jones baru 2 kali diturunkan di panggung Liga Primer Inggris. Sementara Chris Smalling dipinjamkan menuju AS Roma. Bahkan Smalling terbilang sukses disana.

Tolak Klub Lain

United mendatangkan Phil Jones pada musim 2011. Saat itu, dia masih berusia sangat muda. United harus mrogoh kocek sebesar 19,5 juta euro untuk memboyong sang pemain dari Blackburn Rovers. Kala itu, banyak tim lainnya yang mengincar Jones.

“Saya mendapatkan penawaran dari klub lain,” ungkap Phil Jones seperti dikutip MUTV.

“Saya dapat saja bermain untuk beberapa tim, yakni Everton, Arsenal, Liverpool, dan Manchester City,” imbuh bek berusia 28 tahun itu.

Sir Alex Ferguson Jadi Faktor Penting

Pilihan Phil Jones untuk bergabung dengan Manchester United tak lepas dari peran Sir Alex Ferguson. Pelatih legenda Setan Merah tersebut yang sedari awal meminta Jones bergabung.

“ferguson menjadi orang terakhir yang aku ajak membahas tentang keputusan ini. Kemudian aku berbicara dengan agen jika saya ingin bermain disana. Bahkan kami belum membahas tentang kontrak personal namun saya tahu tim ini yang aku inginkan,” ujarnya.

Musim debut Jones bersama Setan Merah berjalan lancar. Di musim 2011/12, ia langsung jadi pilihan utama klub dengan memainkan sebanyak 29 laga di pentas Liga Primer Inggris. Sampai sekarang, musim tersebut menjadi catatan terbanyak untuk Phil Jones di Old Trafford.

“Sir Alex ada disini, dalam 2 musim awal saya dan ia merupakan sosok yang membawa saya dari sana [Blackburn]. Selamanya saya berteimakasih kepadanya sebab keputusan ini,”cetusnya.

Kini Pemain asal Inggris tersebut sudah memainkan 224 laga di semua ajang untuk The Red Devils. Phil Jones juga pernah merasakan manisnya satu kali meraih gelar juara Liga Primer Inggris. Ia juga merengkuh trofi di kompetisi Liga Eropa dan juga Piala FA.

Phil Jones Sempat Tolak Tawaran Liverpool
Amanda
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara