BerandaLiga IndonesiaPersib Bandung Tetap Bidik Juara

Persib Bandung Tetap Bidik Juara

Persib Bandung menatap kompetisi Liga 1 2020 dengan kurang greget. Maung Bandung tak jor-joran untuk mendatangkan pemain baru, meski pihak managemen tetap membidik juara atau setidaknya bisa lebih bagus ketimbang musim lalu.

Musim 2019, Pangeran Biru finis di peringkat ke-6 klasemen akhir Liga 1 2019. Terlebih lagi targetnya adalah 5 besar. Melesetnya bidikan itu dapat dimaklumi managemen lantaran Robert Alberts datang ke Persib saat Liga 1 dimulai dengan menggantikan posisi Miljan Radovic dari Montenegro.

Robert Alberts datang ke Maung Bandung memang pada awal musim lalu dengan pemain seadanya dan juga rekrutan dari Radovic. Masuk ke putaran kedua, dia membuang 3 legiun asing, yakni Bojan Malisic, Rene Mihelic, dan Arthur Gevorkyan.

Kemudian mereka diganti oleh Omid Nazari [pemain dari Filipina tapi kelahiran Swedia] serta Nick Kuipers dan Kevin van Kippersluis asal Belanda. Kedatangan 3 pemain baru tersebut membuktikan bila Persib tetap ada di papan atas klasemen.

Memsuki persiapan Liga 1 musim ini, Persib terlihat goyah selepas penyerang utamanya, Ezechiel N’Douassel memilih angkat kaki. Tidak hanya Eze, satu pemain lokal seperti Achmad Jufriyanto pun ikut mundur.

Sedangkan Hariono dan Kevin van Kippersluis tak diperpanjang kontraknya oleh managemen klub. Maung Bandung merekrut 6 pemain anyar, 2 diantaranya legiun asing yang belum memiliki pengalaman di Indonesia, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz, kemudian Zulham Zamrun, Beni Otovianto, Teja Paku Alam, dan Victor Igbonefo.

“Kami harap Persib dapat lebih bagus ketimbang musim lalu. Sangat bersyukur jika kami mampu juara, tetapi yang jelas klub manapun pastinya ingin juara,” ungkap  Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Musim ini memang jadi tantangan yang besar untuk Robert Alberts. Pelatih berpaspor Belanda tersebut ditunutut untuk mampu mengantarkan Persib lebih bagus daripada musim kemarin, meski dalam rekrutan baru, hanya Zulham dan Igbonefo yang pernah bersinar di sepakbola Indonesia.

Pelatih 65 tahun itu sepertinya bakal memunculkan sejumlah pemain berbakat yang jam terbangnya dinilai kurang pada musim 2019, seperti Gian Zola Nasrulloh, Zalnando, Abdul Aziz, dan Beckham Putra Nugraha.

Profil Bintang: Febri Hariyadi

Febri Hariyadi masih jadi pemain vital dalam skuat Maung Bandung. Pemain kelahiran 19 Februari 1996 itu performanya semakin bagus dengan Persib, yang dimana pada musim lalu dia berhasil mencetak 9 gol.

Febri adalah satu-satunya pemain akademi Persib yang mampu bersinar dengan tim senior. Sebelumnya, pria yang sering dipanggil Bow itu berkarir bersama Persib Junior pada musim 2010 hingga 2015. Kemudian musim 2016 sampat saat ini dia jadi kekuatan vital dalam skuat senio.

Bahkan pada musim 2020, dia tetap akan jadi pemain andalan di lini sayap kanan Pangeran Biru. Kecepatan, assists, serta tembakan akuratnya tetap menjadi ancaman serius untuk klub-klub lawan.

Profil Robert Rene Alberts

Robert Rene Alberts memang manager yang mempunyai jam terbang cukup tinggi di sepakbola Indonesia. Dia sempat membawa Arema menjuarai kompetisi Liga Indonesia musim 2009/10 serta mengantarkan PSM Makassar jadi runner up di Liga 1 2017.

Pengalaman tinggi yang dipunyai pelatih kelahiran 14 November 1954 itu membuat Maung Bandung langsung memberikannya kontrak selama 2 musim dengan opsi pembaruan satu musim.

Sayangnya, saat mengawali Liga 1 musim lalu, Robert Alberts hanya mampu membawa Persib di peringkat 6 besar klasemen akhir. Oleh sebab itu, Liga 1 2020 jadi tantangan berat untuk dirinya. Apalagi dia langsung mengawal tim semenjak pramusim, termasuk dalam hal rekrutan pemain.

Bisakah Robert Alberts membawa Pangeran Biru lebih bagus ketimbang musim lalu, atau mampu menjuarai Liga 1 2020? Pantas dinantikan.

Persib Bandung Tetap Bidik Juara
Amanda
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara