BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsPerez: ESL Bakal Selamatkan Sepak Bola

Perez: ESL Bakal Selamatkan Sepak Bola

Presiden Real Madrid, Florentino Perez mempertahankan gagasannya menciptakan European Super League (ESL). Menurutnya langkah ini untk menyelamatkan sepak bola dunia.

Tokoh berusia 74 tahun itu didapuk sebagai presiden pertama dari kompetisi yang mengundang banyak kontroversial ini. Tidak hanya dari UEFA, tapi juga para fans di seluruh dunia banyak yang mengkritik ESL.

UEFA sebelumnya telah menyatakan sikapnya, untuk mengutuk keras pembentukan liga elite oleh 12 klub besar Eropa tentang liga yang berisikan 20 klub terkaya yang akan menghancurkan Liga Champions.

Namun Florentino Perez menyampaikan alibinya bahwa ESL bertujuan untuk menyelamatkan sepak bola. Dia juga mengaku tidak paham dengan cara berpikir dari UEFA.

“UEFA sudah melakukannya dalam format berbeda, saya tidak paham itu. Itu yang pertama. Yang kedua adalah format tersebut tidak memberikan pendapatan yang benar-benar signifikan untuk menyelamatkan sepak bola,” kata Perez dalam wawancaranya bersama El Chiringuito dikutip dari Marca.

“Ketika saya mengatakan menyelamatkan sepak bola saya bermaksud untuk menjaga semua orang. Jadi untuk 20 tahun ke depan, setidaknya kita masih bisa eksis. Kami yakin format ESL bisa menyelamatkan sepak bola, seperti European Cup pada tahun 50an,” jelasnya lagi.

Sebelumnya, memang sudah dipastikan terdapat 12 klub yang sepakat ikut serta dengan ESL. Yakni Real Madrid, AC Milan, Arsenal, Atletico Madrid, Chelsea, Barcelona, Inter Milan, Juventus, Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Tottenham.

Perez: ESL Bakal Selamatkan Sepak Bola
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara