BerandaLiga Eropa LainnyaPenampakan Trofi UEFA Conference League

Penampakan Trofi UEFA Conference League

Kompetisi anyar UEFA Conference League alias Liga Conference bakal digelar musim depan. Trofinya pun sudah diperlihatkan di publik.

UEFA membuat kompetisi tersebut menjadi ajang tertinggi ketiga sepak bola benua biru. Kompetisi ini diikuti 184 tim dari 55 negara UEFA.

Ke-184 tim akan disaring ke dalam tiga babak kualifikasi dan satu babak play-off sebelum masuk ke fase grup. Pada fase grup akan diisi 32 tim yang bakal memperebutkan trofi UEFA Conference League.

Pamor kompetisi ini tak bisa dianggap remeh. Banyak klub elite Eropa berpartisipasi dalam kompetisi ini, mulai dari AS Roma, Anderlecht, Feyenoord, hingga Tottenham Hotspur.

UEFA selaku operator kompetisi merilis trofi yang akan diperebutkan para peserta UEFA Conference League, Senin (24/5). Trofi tersebut tersusun dari 32 besi heksagonal berwarna perak yang menyimbolkan jumlah peserta di babak grup.

Presiden UEFA, Aleksander Ceferin, mengungkapkan alasan pembentukan kompetisi UEFA Conference League. Menurutnya, UEFA ingin memberi kesempatan banyak tim memperebutkan gelar bergengsi Eropa, khususnya negara-negara di luar lima liga top Eropa.

“Kami ingin membuat kompetisi kami lebih inklusif – untuk memberi klub dan fans kesempatan bermimpi dan bersaing memperebutkan gelar Eropa. Inilah mengapa kami menciptakan UEFA Conference League,” kata Ceferin, dikutip dari laman resmi UEFA.

“Kami memiliki 55 asosiasi negara-negara yang membentuk UEFA, dan penting untuk memberi klub-klub dari sebanyak mungkin federasi, kesempatan memperpanjang kampanye Eropa mereka selama mungkin,” ujarnya.

Penampakan Trofi UEFA Conference League
Timur Paramyudha
Pemuda Cikini, Jakarta Pusat
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara