BerandaLiga InggrisPeluang Liverpool Juarai EPL Lawan City

Peluang Liverpool Juarai EPL Lawan City

Liverpool berkesempatan untuk menasbihkan diri mereka sebagai jawara Liga Primer Inggris pada musim 2019/20 ini ketika berhadapan dengan Manchester City.

Klub berjuluk The Reds itu baru saja meraih kemenangan dari Manchester United di pertandingan lanjutan pekan ke-23 Liga Primer Inggris musim ini. Berlaga di kandang sendiri, Anfield, pada Minggu 19 Januari 2020, malam WIB, sekuat arahan Jurgen Klopp itu menang dengan skor meyakinkan 2-0.

Hasil ini adalah penebusan dosa atas hasil di putaran pertama yang digelar di Old Trafford, kala itu The Reds hanya mampu bermain imbang dengan skor 1-1 oleh Setan Merah.

Kemenangan itu sendiri membuat mereka saat ini mencetak total 64 poin dalam 22 laga saja. The Reds berjarak 16 angka dari posisi kedua yang diduduki oleh Manchester City.

Kemenangan tersebut juga membuat Liverpool selisih 30 poin dari The Red Devils. Skuat arahan pelatih Ole Gunnar Solskjaer itu saat ini ada di posisi ke-5 klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini.

Skenario Juara Ketika Menghadapi Manchester City

Sejauh ini Liverpool masih mempunyai 16 pertandingan sisa di panggung Liga Primer Inggris. Di sisi lain Manchester City hanya 15 pertandingan saja.

Jika The Cityzen dapat memenangkan 15 pertandingan tersebut, maka mereka bakal mengumpulkan total poin sebanyak 93. Hal ini berarti bahwa Liverpool sekarang ini hanya memerlukan 30 poin untuk dapat menginci gelar juara Liga Primer Inggris pertama mereka.

Artina The Reds perlu 10 kemenangan. Bila mereka terus menang di 10 pertandingan itu, dan begitu pula dengan City, maka Liverpool akan dapat dinobatkan menjadi jawara Liga Primer pada 4 April 2020 mendatang.

Kebetulan juga saat itu, mereka bakal berhadapan dengan Manchester City. Kedua klub akan saling baku hantam di Stadion Etihad.

Bisa Menjuarai EPL di Goodison Park

Bila skenario tersebut memang betul terjadi, maka The Reds akan dapat menjadi juara dengan 6 pertandingan sisa. Hal ini berarti bahwa mereka akan dapat memutus rekor yang sempat diukir oleh The Red Devils.

Skuat Setan Merah sempat meraih gelar juara Liga Primer Inggris dengan menyisakan 5 pertandingan. Hal itu terjadi pada musim 2000/2001.

Hanya saja, skenario itu tentu saja dapat meleset. Jika para tim pesaing terdekat Liverpool seperti Leicester City dan The Cityzen nyatanya ikut terpeleset seperti yang telah tersaji pada pekan ke-23 lalu.

Itu artinya bahwa The Reds akan dapat menasbihkan diri mereka sebagai jawara Liga Primer Inggris musim ini dengan lebih awal. Bahkan Liverpool juga memiliki peluang untuk dapat menjadi juara di kandang Everton, tim rival satu kotannya.

Bila The Cityzen khususnya terus tidak mampu bermain maksimal dan kehilangan poin serta Liverpool terus memenangkan laga demi laga, pada pada tanggal 14 Maret 2020 mendatang mereka sudah dapat menjadi juara di Liga Primer Inggris musim ini di kandang Everton, Goodison Park.

Peluang Liverpool Juarai EPL Lawan City
Amanda
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara