BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsOzil: ESL Hancurkan Mimpi Anak-anak Kecil

Ozil: ESL Hancurkan Mimpi Anak-anak Kecil

Gelandang Fenerbahce, Mesut Ozil ikut buka suara soal kericuhan terkait munculnya European Super League (ESL). Menurutnya, kompetisi ini bakal hancurkan mimpi anak-anak kecil akan sepak bola.

Mesut Ozil yang pernah menjuarai Piala Dunia 2014 bersama Timnas Jerman, ikut memberi komentarnya. Menurutnya, mimpi anak-anak yang sedang merintis karier di dunia sepak bola bakal pupus karena ESL.

Selain menghancurkan mimpi, dia juga menuturkan bahwa ESL akan menghilangkan esensi dari sebuah laga besar atau big match.

“Anak-anak kecil tumbuh besar dengan mimpi bisa menjuarai Piala Dunia dan Liga Champions, bukan kompetisi semacam liga super,” tulis Ozil di akun Twitter pribadinya.

“Kenikmatan laga besar harusnya hanya terjadi 1-2 kali dalam setahun. Bukan setiap pekan, jadi sulit bagi para penggemar memahami European Super League,” lanjutnya.

Seperti yang kita ketahui, dua mantan klub yang pernah dibela Ozil yakni Real Madrid dan Arsenal masuk dalam daftar 12 klub yang disebut sebagai founding clubs European Super League.

Ozil: ESL Hancurkan Mimpi Anak-anak Kecil
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara