BerandaLiga InggrisModal Mikel Arteta Bisa Menang vs Man City

Modal Mikel Arteta Bisa Menang vs Man City

Arsenal akan berhadapan dengan Manchester City dalam lanjutan pekan ke 28 Premier League yang sejatinya dilaksanakan pada dua pekan yang lalu. Menjelang laga ini Mikel Arteta yang pernah menjabat sebagai asisten pelatih Josep Guardiola menjadi modal yang sangat berharga baginya untuk membawa timnya meraih hasil maksimal.

Duel yang diprediksi akan berlangsung sangat ketat antara Arsenal berhadapan dengan Manchester City tersebut akan dilangsungkan pada Kamis (12/3) pekan ini. Laga ini akan menjadi laga yang sangat krusial mengingat kedua tim sangat membutuhkan poin penuh.

Jika menilik penampilan kedua tim dalam satu dekade terakhir, Arsenal memang kalah telak dibandingkan dengan Manchester City. Namun Mikel Arteta mengaku sangat siap dalam laga tersebut dan ingin memberikan kejutan pada ‘gurunya’. Setidaknya, Arteta merupakan orang yang selalu di samping Guardiola pada sesi latihan maupun pertandingan.

Gagasan Arteta

Dilansir Football London, Mikel Arteta kemungkinan tidak akan mengandalkan pengalamannya di Manchester City bersama Guardiola akan dapat membantunya meriah hasil maksimal. Namun setidaknya ia bisa memberikan informasi penting bagi pemainnya untuk mengantisipasi permainan anak asuh Josep Guardiola.

Arteta mengungkapkan bahwa ia memang tahu banyak tentang Manchester City. Namun bukan berarti dirinya dapat begitu saja menghentikan permainan mereka.

“Saya memiliki gagasan yang sangat jelas mengenai permainan mereka. Apa yang akan atau ingin mereka lakukan.” Buka Arteta.

“Namun untuk menghentikan apa rencana mereka, itu hal berbeda. Dan kami hanya bisa memberikan masalah pada mereka. Dan saya rasa itu yang bisa kami lakukan.”

Patahkan Tren Buruk

Arsenal sendiri tidak bisa dikatakan lebih unggul atas Manchester City saat ini. Bahkan bisa dikatakan bahwa Klub London Utara itu masih berada di bawah Manchester City secara telak.

Dalam enam laga terakhir yang mempertemukan kedua tim, Arsenal harus 17 kali kebobolan oleh pasukan Guardiola. Bahkan The Gunners hanya bisa mencetak 1 gol saja. Catatan ini menunjukan bahwa Arsenal masih jauh dibawah Manchester City.

“Kami mengerti benar apa yang bisa mereka lakukan saat berada dalam permainan terbaik mereka. Dan pada ujungnya, hal ini mengenai apa yang dilakukan pemain di lapangan.” Pungkas Arteta.

Melawan ke markas Manchester City, Etihad Stadium akan menjadi ujian yang sebenarnya bagi Arteta. Pasalnya, sejauh ini Arteta memiliki rekor tidak terkalahkan dalam 8 laga terakhir melawan tim yang bisa dikatakan medioker.

Modal Mikel Arteta Bisa Menang vs Man City
John
Saya adalah pekerja penulis lepas yang lebih mendalami kriteria artikel berita seputar olah raga sepak bola dalam bahasa Indonesia. Saya gemar menghabiskan waktu luang untuk menorehkan tinta diatas sebuah kertas putih untuk membuat beberapa hasil karya tulis selain informasi yang dipublikasi secara online. Menjadi penulis berita bola online merupakan sesuatu yang membuat hari-hari Saya serasa tidak bekerja. Karena menulis merupakan hobby.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

- Advertisment -

Klasemen Sementara