BerandaLiga InggrisManchester City Yang Tak Mau Melempar Handuk Untuk Rebut Gelar Juara

Manchester City Yang Tak Mau Melempar Handuk Untuk Rebut Gelar Juara

Liverpool masih unggul 9 poin dari Manchester City di klasemen Liga Inggris. Meskipun kondisinya seperti itu, Pep Guardiola enggan untuk lempar handuk untuk meraih tahta juara.

Usai menang atas Crystal Palace di pekan ketiga belas Liga Inggris, Liverpool makin kukuh saja di puncak klasemen. Manchester City pun menang melawan Chelsea namun tidak bisa memangkas poin di klasemen.

Sejauh ini, Liverpool memang sulit sekali dihentikan oleh semua lawan yang dihadapi. Di 13 laga BPL sejauh ini, Liverpool menang di 12 laga dan hanya imbang sekali saja.

Walaupun sang rival terus saja bermain bagus di liga Inggris, Guardiola tidak mau menyerah untuk mengejar gelar juara. Pep bersama Manchester City punya pengalaman indah di musim lalu. Saat Liverpool sempat memimpin klasemen di beberapa pekan, Manchester City bisa menyalipnya sehingga sampai pekan terakhir, City lah yang jadi juara. Miris bagi anak asuh Klopp, Manchester City memang jadi juara dengan selisih satu poin saja.

“Sebuah tekanan tentu saja bila kita gagal menjadi juara liga Inggris. Kami musim lalu bisa mengalahkan Liverpool untuk jadi juara BPL. Tentu saja kami tak mau melempar handuk karena di musim lalu saja kami sempat jauh dari Liverpool dan bisa jadi juara” ujar Guardiola di Sportskeeda.

“Yang jelas tidak ada kata menyerah. Musim ini bisa saja kami kalah, perjuangan untuk jadi juara akan kami teruskan hingga akhir musim” lanjut pelatih Manchester City ini.

Pep Guardiola memang sedikit dipusingkan di musim ini dengan cederanya beberapa pemain belakang City. Laporte adalah salah satu pemain andalan Manchester City di lini belakang yang tidak bisa bermain dalam waktu yang lama.

Namun secara  perlahan, anak asuh Pep Guardiola bisa meraih kemanangan secara rutin. Hanya di pekan lalu saat melawan Liverpool saja, Aguero dkk  tidak bisa meraih poin sejak terakhir kali dikalahkan oleh Norwich City di Etihad Stadium. Bila Manchester City terus bisa konsisten menang seperti di laga melawan Chelsea, bisa saja peluang juara masih amat terbuka.

 

Manchester City Yang Tak Mau Melempar Handuk Untuk Rebut Gelar Juara
Heruhttps://bolakaki.id/
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara