BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsManchester City Lagi-Lagi Hajar Gladbach 2-0

Manchester City Lagi-Lagi Hajar Gladbach 2-0

Layaknya skor pada leg pertama, Manchester City kembali mengklaim kemenangan 2-0 atas Borussia Monchengladbach ketika mereka bersua di Etihad Stadium, Rabu (17/3) dini hari tadi WIB.

The Citizens sudah memiliki keunggulan dua gol dari pertemuan pertama di kandang Gladbach, dan itu membuat tim tamu mengambil inisiatif serangan lebih dulu.

Namun City tetap menjadi pihak yang mencetak gol lebih dulu melalui Kevin De Bruyne yang melepaskan sebuah tembakan keras dari luar kotak penalti. Itu menghunjam mistar gawang kawalan Yann Sommer terlebih dulu sebelum merobeknya pada menit ke-11.

Ilkay Gundogan kemudian menggandakan keunggulan tim tuan rumah hanya enam menit setelahnya. Phil Foden melakukan pergerakan berbahaya dari lini tengah yang dibaca dengan baik oleh sang gelandang asal Turki. Operan tepat sasaran dari sang penyerang asal Inggris pun dimaksimalkan dengan baik oleh Gundogan.

Itu merupakan gol ke-100 bagi City pada musim ini, yang melanjutkan rekor Pep Guardiola yang selalu mencetak 100 gol untuk setiap tim yang diasuhkan pada setiap musim selama karier kepelatihannya.

Ketertinggalan empat gol pun membuat Gladbach tidak memiliki harapan lagi untuk mengejar. Pertandingan berjalan dengan lebih santai pada babak kedua, dan Guardiola pun merotasi para pemain pentingnya untuk mengistirahatkan mereka.

Manchester City 2-0 Borussia Monchengladbach – (Kevin De Bruyne 12’, Ilkay Gundogan 18’)

Susunan Pemain

Manchester City (4-2-3-1): Ederson; Cancelo (Zinchenko 64’), Dias (Laporte 70’), Stones, Walker; Gundogan (Sterling 70’), Rodri (Fernandinho 63’); Silva (Aguero 75’), De Bruyne, Mahrez; Foden.

Borussia Monchengladbach (4-2-3-1): Sommer; Lainer, Ginter, Elvedi (Jantschke 88’), Bensebaini (Wendt 88’); Zakaria, Neuhaus; Hofmann, Stindl (Traore 80’), Thuram (Plea 65’); Embolo (Wolf 65’).

Manchester City Lagi-Lagi Hajar Gladbach 2-0
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara