BerandaLiga InggrisLjungberg Temukan Permasalahan Di Arsenal

Ljungberg Temukan Permasalahan Di Arsenal

 

Debut Ljungberg di laga pertama Arsenal melawan Norwich memberikan banyak pelajaran bagi pelatih yang juga pernah bersinar di klub London Utara tersebut. Dalam laga tersebut Ljungberg mengaku bahwa dirinya mulai mengetahui apa permasalahan yang ada di skuad Arsenal selama ini.

Seperti yang telah diketahui bahwa Arsenal kembali mendapatkan hasil imbang saat melawan Norwich City dengan skor 2-2. Dalam laga yang dimainkan di Carrow Road itu pasukan Meriam London memang menampilkan permainan yang sedikit berbeda dibanding sebelumnya.

Beruntung dalam laga itu Aubameyang berhasil mempersembahkan 2 gol yang menyelamatkan muka Ljungberg di laga perdananya. Masa persiapan yang singkat tentu membuat pemain masih bingung menerapkan instruksi sang pelatih. Namun hasil imbang di laga debut terutama untuk pelatih yang baru menangani Arsenal memang tidak bisa disalahkan.

Ljungberg telah melakukan beberapa perbedaan dalam laga tersebut serta pendekatan pemain dengan cara berbeda. Yang pasti dengan hasil dari laga melawan Norwich ia sudah mengerti apa yang ia inginkan selanjutnya.

Pertahanan Arsenal Buruk

Dalam laga melawan Norwich City Ljungberg merubah beberapa sisi lapangan untuk memberikan efek pembeda dalam laga tersebut. Namun hal tersebut belum berhasil membuat Arsenal menang.

Namun pelatih asal Swedia itu mendapatkan banyak pelajaran dalam laga tersebut. Salah satunya adalah menemukan permasalah Arsenal selama ini.

Seperti yang telah diketahui selama Arsenal memainkan sistem pertahan yang sangat terbuka. Apalagi jika mereka kehilangan bola. Selain itu pola permainan pertahanan Arsenal juga diangap sangat pasif dan sering membiarkan lawan menguasai bola lebih lama.

Kurang Kreatif Melancarkan Serangan

Menurut Freddie, permainan timnya melawan Norwich beberapa waktu lalu juga memberikan penilaian dari sisi serangan Arsenal. Pasalnya pola permainan Arsenal saat menguasai bola memang sedikit monoton dan kurang bervariasi. Hal tersebut menimbulkan ketumpulan di lini serang The Gunners.

Namun beruntung bagi Arsenal yang memiliki penyerang sekelas Aubameyang yang berhasil mencetak 2 gol dalam laga tersebut.

Menghadapi laga berikutnya Ljungberg dipastikan akan melakukan banyak perubahan di tim arsenal. Selain itu pola permainan yang selama ini dipakai oleh Emery akan sedikit berubah. Memang sangat maklum melihat hasil yang didapatkan Meriam London di laga melawan Norwich. Pasalnya persiapan Ljungberg dinilai sangat mepet dan hanya satu hari pasca pergantian kursi kepelatihan.

 

 

Ljungberg Temukan Permasalahan Di Arsenal
John
Saya adalah pekerja penulis lepas yang lebih mendalami kriteria artikel berita seputar olah raga sepak bola dalam bahasa Indonesia. Saya gemar menghabiskan waktu luang untuk menorehkan tinta diatas sebuah kertas putih untuk membuat beberapa hasil karya tulis selain informasi yang dipublikasi secara online. Menjadi penulis berita bola online merupakan sesuatu yang membuat hari-hari Saya serasa tidak bekerja. Karena menulis merupakan hobby.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara