BerandaLiga InggrisLiga Inggris: Man United Gagal Atasi Leeds

Liga Inggris: Man United Gagal Atasi Leeds

Man United bertandang ke Elland Road, markas Leeds United dalam lanjutan pekan ke-33 Liga Inggris. Dalam laga tersebut, kubu Setan Merah harus puas meraih satu poin pasca ditahan imbang 0-0 oleh tuan rumah.

Tim tamu langsung mengambil inisiatif serangan sejak menit awal. Baru dua menit laga berjalan, kiper Leeds, Ian Meslier sudah dipaksa membuat penyelamatan kala Mason Greenwood menyundul bola umpan Bruno Fernandes.

Kubu Leeds baru mampu mengancam di menit ke-34 kala Kalvin Philips melepaskan umpan yang diteruskan lewat sepakan Stuart Dallas. Beruntung bola mengarah langsung ke pelukan kiper Dean Henderson.

Man United hampir menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0 di menit ke-45 kala wasit memberikan hadiah tendangan bebas. Sayang sepakan melengkung Rashford masih bisa ditepis oleh Meslier. Skor 0-0 pun menutup babak pertama.

Tekanan Man United berlanjut ke babak kedua. Namun baru di menit ke-61 Setan Merah melakukan ancaman nyata kala umpan Harry Maguire berupaya dikonversi menjadi gol oleh Greenwood. Sayang, Meslier lagi-lagi cukup cekatan untuk menghalaunya.

Satu menit kemudian giliran Leeds yang menebar ancaman. Helder Costa menerima umpan jauh Luke Ayling dan hampir saja mengoyak gawang Henderson. Beruntung Wan-Bissaka melakukan blocking dan bola pun melenceng ke samping gawang. Leeds kembali mengancam di menit ke-74, kali ini lewat Patrick Bamford. Namun sepakan sang striker mengarah langsung ke tangan Henderson.

Sisa laga didominasi oleh upaya Man United yang tidak membuahkan hasil. Tidak ada gol tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Hasil 0-0 tidak mempengaruhi posisi Man United yang tetap kokoh di posisi ke-2 dengan 67 poin. Sedangkan Leeds juga tetap bertengger di posisi ke-9 dengan 47 poin.


Leeds United XI: Meslier, Ayling, Llorente, Struijk, Alioski, Phillips, Helder Costa, Dallas, Roberts, Harrison, Bamford.

Man United XI: Henderson, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw, Fred, McTominay, James, Fernandes, Rashford, Greenwood.

Liga Inggris: Man United Gagal Atasi Leeds
Pratam
Avid European football fans since 2005. Field of expertise includes Analysis and creative articles. Hard-line supporter of German Football.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara