BerandaLiga InggrisLegenda Manchester United Sakit Demensia

Legenda Manchester United Sakit Demensia

Kabar buruk harus diterima oleh legenda Manchester United dan Timnas Inggris, Sir Bobby Charlton yang baru saja divonis menderita sakit demensia.

Demensia sendiri merupakan penyakit yang menyerang memori otak penderita. Di mana nantinya pasien sebagian besar akan kehilangan tentang memorinya karena penyakit ini.

Kabar Sir Bobby Charlton menderita penyakit ini datang dari istrinya, Lady Norma Charlton yang secara eksklusif kepada media asal Inggris, The Telegraph, Minggu (01/11/20).

Penyakit yang menimpa sosok legendaris sepak bola Inggris itu serupa dengan yang menimpa rekan setimnya semasa di Man United, Nobby Stiles yang wafat tanggal 30 Oktober 2020 kemarin.

Legendaris Manchester United yang kini sudah berusia 83 tahun itu merupakan anggota skuat Timnas Inggris yang menjuarai Piala Dunia 1966 silam. Dia juga merupakan salah satu korban yang selamat dari tragedi Munchen.

Tragedi kecelakaan pesawat itu menewaskan seluruh skuat Manchester United yang saat itu dilatih oleh Sir Matt Busby pada tahun 1958 silam. Usai selamat, Sir Bobby Charlton pun tetap bermain sepak bola dan menjadi legenda untuk klub dan negaranya.

Charlton sendiri membela Setan Merah sejak tahun 1956 hingga 1973. Dirinya mengemas 249 gol dari total 758 penampilan untuk Manchester United.

Legenda Manchester United Sakit Demensia
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara