BerandaEuro 2020Klasemen Grup A Euro 2020: Dominasi Italia

Klasemen Grup A Euro 2020: Dominasi Italia

Italia tampil dominan di klasemen Grup A Euro 2020 hingga matchday kedua. Berkat kemenangan 3-0 di dua pertandingan yang sudah dijalani, Azzurri mengisi puncak klasemen dengan enam angka.

Di laga pertama, Italia menang 3-0 atas Turki. Kemenangan tidak didapat dengan mudah karena selama 45 menit pertama, tim besutan Roberto Mancini dibuat frustrasi karena gagal mencetak gol.

Sementara di laga kedua, yang juga dilangsungkan di Olimpico, Roma, (17/6) dinihari tadi, Italia bermain lebih nyaman dan bisa menjebol gawang lawan di 45 menit pertama.

Di posisi kedua Grup A, Wales bercokol setelah mengukir empat poin, hasil dari sekali imbang dan sekali meraih kemenangan. Hasil imbang dipetik kala Gareth Bale cs menghadapi Swiss di laga pembuka dengan skor final 1-1. Sementara saat menghadapi Turki tadi malam, Wales menang dengan skor 2-0.

Swiss menempati urutan ketiga dengan satu angka, disusul Turki yang menempati urutan paling buncit dengan sejauh ini belum mencetak gol dan satu angka pun.

Di papan topskor, Ciro Immobile dan Manuel Locatelli ikut masuk dalam daftar dengan dua gol mereka. Kedua pemai tersebut berada di level yang sama dengan Cristiano Ronaldo dan Romelu Lukaku dalam hal koleksi gol, meski dua nama yang disebut terakhir belum menjalani matchday kedua mereka.

Pada matchday ketiga, Italia akan menghadapi Wales untuk memerebutkan posisi sebagai juara Grup A. Adapun Swiss akan meladeni Turki dengan dua laga Grup A tersebut dilangsungkan serentak pada 20 Juni mendatang pada pukul 23.00 WIB.

Berikut Klasemen Sementara Grup A Euro 2020 Matchday 2

Pos.NegaraMainMenangImbangKalahPoin
1Italia22006
2Wales21104
3Swiss20111
4Turki20020
Klasemen Grup A Euro 2020: Dominasi Italia
MY Firdaus
Football lovers, travel addict, food enthusiast...
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara