BerandaLiga InggrisKerja Keras Giroud Layak Dijadikan Contoh

Kerja Keras Giroud Layak Dijadikan Contoh

Pelatih Chelsea, Frank Lampard berikan pujian mengenai kontribusi Olivier Giroud di skuat asuhannya. Tidak hanya gol, namun sikap bomber timnas Prancis dianggap sebagai contoh yang bagus untuk para pemain muda. Giroud memperlihatkan performa mengesankan dalam pertandingan semifinal Piala FA beberapa hari lalu saat menghadapi Manchester United.

Chelsea unggul 3-1 dalam pertandingan yang di helat di Wembley. Hasil itu tidak terlepas performa apik Giroud. Bomber berusia 33 tahun itu memecah kebuntuan Chelsea jelang babaka pertama berakhir, usai manfaatkan umpan silang Cesar Azpilicueta.

Pasca gol itu, Chelsea memperbesar keunggulan memasuki menit 46 dan 74 melalui Mason Mount dan own goal Harry Maguire. Setan Merah memperkecil skor melalui tentangan penalti Bruno Fernandes memasuki menit ke-85.

Nyaris Hengkang

Lampard begitu gembira dengan performa yang ditunjukkan oleh Giroud. Sebelum lesakkan gol jumpa MU, mantan penyerang Arsenal itu lesakka tiga gol dalam empat pertandingan terakhir. Giroud saat ini dalam penampilan terbaiknya. Giroud adalah teladan bagi semua skuat,” puji Lampard pada media.

Seperti diketahui awal musim lalu, Tammy Abraham tampil brilian sehingga Giroud tidak banyak dapat kesempatan bermain. Namun, dalam sesi latihan dia selalu bekerja keras. Pada pertengahan musim dia sebetulnya bisa saja hengkang, namun dia masih setia dengan klub. Pada saat melakukan pembicaraan dengannya, dia begitu mudah diajak bicara sebab pemain profesional,” tegas Frank Lampard.

Giroud nyaris hengkang pada bulan Januari 2020 lalu. Dia bahkan sering dihubungkan dengan sejumlah tim, namun Lampard tetap pertahankannya. Dalam situasi seperti itu, Giroud tidak mau menyerah dan saat ini menjadi pemain krusial dalam timnya.

Jadi Contoh

Giroud lesakkan lima gol setelah kompetisi dimankan lagi. Torehan itu jelas lebih baik dari pada capaian golnya pada awal musim. Giroud hanya brmain dalam sembilan pertandingan dan tidak semua sebagai starter. Apa mungkin Lampard kaget dengan performa begitu luar biasa Giroud?

Saya tidak heran sebab tahu apa yang selalu diperbuat Giroud. Bagaimana bermain di dalam lapangan, jalani setiap sesi latihan sehingga bisa perlihatkan kualitasnya,” tegas Frank Lampard.

Kami selalu menciptakan peluang dalam setiap laga, menguasai bola dari sisi sayap dan memberikan umpan untuk Giroud didalam kotak penalti. Dia pemain bagus dan begitu disegani dalam tim sehingga pemain muda harus menjadikannya sebagai contoh dalam skuat,” tukas Lampard.

Kerja Keras Giroud Layak Dijadikan Contoh
John
Saya adalah pekerja penulis lepas yang lebih mendalami kriteria artikel berita seputar olah raga sepak bola dalam bahasa Indonesia. Saya gemar menghabiskan waktu luang untuk menorehkan tinta diatas sebuah kertas putih untuk membuat beberapa hasil karya tulis selain informasi yang dipublikasi secara online. Menjadi penulis berita bola online merupakan sesuatu yang membuat hari-hari Saya serasa tidak bekerja. Karena menulis merupakan hobby.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

- Advertisment -

Klasemen Sementara