BerandaLiga ItaliaJuventus Kembali ke Jalur Kemenangan

Juventus Kembali ke Jalur Kemenangan

Juventus berhasil meraih kemenangan ketika mengundang Spezia ke Allianz Stadium pada laga lanjutan Serie A, Rabu (3/3) dini hari tadi WIB.

Federico Bernardeschi turun dari bangku cadangan dan mengubah jalannya laga, dengan memberikan assist kepada Alvaro Morata dan Federico Chiesa sebelum Cristiano Ronaldo memungkasinya untuk mengklaim kemenangan 3-0.

Pada babak pertama, Juventus mengalami kebuntuan, bahkan Spezia lebih mendominasi pada sebagian besarnya. Hanya sebuah sepakan Ronaldo yang menghantam tiang gawang yang benar-benar menjadi ancaman.

Awal babak kedua pun tidak berjalan jauh berbeda, namun pelatih Andrea Pirlo mengambil keputusan jitu untuk memasukkan Bernardeschi dan Morata secara bersamaan pada menit ke-61.

Hanya semenit berselang, keduanya bekerja sama untuk menciptakan gol Juventus. Bernardeschi menerima umpan di sayap kiri, memberikan bola kepada Morata yang menunggu di depan gawang.

Wasit sempat menganulirnya karena ada dugaan offside, namun akhirnya disahkan setelah ditinjau ulang melalui VAR, karena ternyata Bernardeschi onside.

Sang penyerang timnas Italia kembali beraksi di sisi kiri pada gol kedua, sekitar sembilan menit kemudian. Ia memberikan bola kepada Chiesa yang telah menunggu di muka gawang. Bola sempat dihalau, namun muntahannya berhasil dimaksimalkan oleh mantan pemain Fiorentina tersebut.

Ronaldo yang telah menunggu peluang matang pada sepanjang laga akhirnya mendapatkan kesempatan tersebut pada menit ke-89. Sebuah serangan balik cepat berujung tembakan mendatar dari sang mega bintang yang gemilang.

Spezia sempat memiliki peluang untuk memangkas ketertinggalan setelah pelanggaran Merih Demiral berbuah penalti. Namun Wojciech Szczesny sukses menggagalkan sepakan Andrij Galabinov untuk memastikan Juventus mendapatkan clean sheet.

Juventus 3-0 Spezia – (Alvaro Morata 62’, Federico Chiesa 71’, Cristiano Ronaldo 89’)

Susunan Pemain

Juventus (4-4-2): Szczesny; Danilo, Demiral, Frabotta (Morata 61’), Alex Sandro; Chiesa (Ramsey 72’), Bentancur, Rabiot, McKennie (Bernardeschi 61’); Kulusevski (Di Pardo 88’), Ronaldo.

Spezia (4-3-3): Provedel; Vignali, Erlic, Terzi, Marchizza (S Bastoni 86’); Estevez, Sena (Agoume 86’), Maggiore (Acampora 72’); Farias (Verde 72’), Nzola (Galabinov 72’), Gyasi.

Juventus Kembali ke Jalur Kemenangan
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara