BerandaLiga ItaliaJuventus dan Manchester City Resmi Barter Danilo-Joao Cancelo

Juventus dan Manchester City Resmi Barter Danilo-Joao Cancelo

Salah satu proses transfer yang terkesan berbelit-belit pada jendela transfer musim panas ini akhirnya selesai sudah. Dua tim raksasa Eropa, Juventus dan juga Manchester City, berhasil menyelesaikan proses pertukaran yang melibatkan bek sayap Joao Cancelo –Danilo.

pertukaran itu mengucurkan dana senilai 28 juta Euro yang diserahkan oleh Manchester City kepada Juve. Nilai transfer sebesar itu dinilai sebagai selisih dari harga kedua pemain, yang di mana harga Danilo dinyatakan lebih murah daripada Cancelo.

Joao Cancelo jadi pemain baru ketiga milik tim berjuluk The Cityzen itu pada musim panas 2019 ini. Sebelumnya, tim arahan pelatih Josep Pep Guardiola ini merekrut 2 pemain anyar yang sama-sama lahir di Spanyol, Jose Angel Tasende [Angelino] dan Rodrigo Hernandez Cascante [Rodri].

Sementara itu Danilo sendiri jadi pemain ke-8 yang sukses dibeli oleh Si Nyonya Tua. Sebelumnya ada banyak pemain besar yang merapat ke Allianz Stadium seperti Adrien Rabiot, Aaron Ramsey, dan Matthijs De Light.

Direncanakan Sejak Lama

Rencana tukar guling ini sebenarnya telah dicanangkan sejak jauh-jauh hari oleh pihak The Cityzen. Tapi Juve nampak masih belum tertarik pasalnya hanya menginginkan mahar besar dari hasil pelepasan Joao Cancelo, oleh sebab itu mereka pun disebut-sebut jual mahal.

Tapi akhirnya, sang jawara bertahan Serie A itu melunak. Managemen klub memutuskan menerima penawaran Manchester City lantaran Cancelo sendiri sudah memperlihatkan itikad kurang baik ketika melakukan sesi latihan.

Secara tidak sengaja, Cancelo tertangkap kamera tengah memperlihatkan ekspresi kurang menyenangkan di video latihan yang di posting oleh akun sosial media Juve. Insiden itu bahkan jadi trending topik dan membuat direktur klub, Fabio Paratici, memilih turun tangan.

Kontrak Danilo dan Cancelo

Bek berusia 24 tahun itu menyeberang ke Stadion Emirates dan langsung terikat kontrak yang berdurasi selama 6 musim. Dalam sesi jumpa pers pertamanya, mantan pemain Valencia dan Inter Milan tersebut akan berusaha keras membantu tim barunya untuk mempertahankan trofi Liga Primer Inggris.

“Saya ingin mengembangkan permainan dan meraih gelar, dan saya juga percaya bahwa saya dapat melakukan itu selama berada di sini, jadi saat ini saya begitu menantikan musim baru serta menguji kemampuan saya di Liga Inggris,” ujar Cancelo seperti dilansir ESPN FC.

Di sisi lain, Danilo terikat kontrak bersama Juventus selama 4 musim mendatang. Ini merupakan peluang baginya untuk dapat bereuni dengan mantan rekan satu timnya ketika masih membela FC Porto, Alex Sandro.

Harga Transfer Keduanya

Dalam proses tukar guling ini, Danilo ditebus dengan mahar 37 juta Euro atau setara dengan 689,6 miliar Rupiah, sementara itu nilai penebusan Cancelo berada di angka 5 juta Euro atau setara dengan 1 triliun Rupiah. Oleh sebab itu, Juventus masih untung sebab The Cityzen harus membayar selisih harga sebesar 28 juta Euro [446,2 miliar Rupiah] dari nilai kedua pemain.

“Halo Kawan, di sini saya Danilo, senang sekali ada di sini [Juventus]. Sampai jumpa musim depan, Salam!,” ungkap Danilo.

Komentar Direktur Olahraga Manchester City

Txiki Begiristain menilai bahwa pemain asal Portugal yang dapat diposisikan sebagai pemain sayap dan full back itu bisa memperkuat sisi kanan timnya.

“Ia memenuhi semua syarat sebagai pesepakbola yang kami perlukan dalam tim ini. Ia bakal menjalani musim-musim terbaiknya. Dari segi teknik ia hebat dan ia mempunyai fisik yang kami butuhkan,” cetus Begiristain seperti dilansir Daily Mail.

Juventus dan Manchester City Resmi Barter Danilo-Joao Cancelo
Amanda
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara