BerandaLiga LainnyaJulian Draxler : Bermain Dengan Schalke Kami Mendapatkan Banyak Tekanan

Julian Draxler : Bermain Dengan Schalke Kami Mendapatkan Banyak Tekanan

Julian Draxler memulai karir sepakbolanya tidak dengan manis. Saat bermain bersama tim pertamanya, Draxler mengaku mendapat banyak tekanan dan kritik meski saat itu dirinya masih sangat muda. Meski begitu, dirinya dapat keluar dari tekanan tersebut dan tetap bermain dengan baik.

Julian Draxler merupakan pemain yang saat ini memperkuat salah satu tim raksasa Prancis dan juga Eropa yaitu Paris Saint Germain. Sebelum dirinya direkrut oleh PSG, Draxler sempat bermain dengan Schalke 04, klub yang mengorbitkan dirinya. Dalam masa-masa bermain bersama Schalke, Draxler mengaku sering mendapatkan kritikan dan tekanan. Tekanan yang datang kepada dirinya tidak hany dari supporter, bahkan keluarga, teman, hingga keluarga dari temannya sering memberikan kritik pedas. Hal itu diakui oleh dirinya.

Diorbitkan dari talenta local, Draxler datang sebagai rising star di Jerman pada tahun 2011 silam. Meski begitu, ejekan, kritikan, hingga pelecehan sering diterimanya. Pemain yang pernah bermain dengan legenda Real Madrid yakni Raul Gonzales tersebut berhasil melewati masa-masa sulitnya dengan menorehkan hasil yang positif.

“Saya memulai petualangan sepakbola saya di Schalke. Meski begitu, petualangan yang saya jalani berbeda dengan yang lainnya. Banyak mata yang mengawasi saya. Ketika tim kalah, saya tidak hanya akan menerima ejekan dari supporter. Saya akan mendapatkan ejekan dari keluarga, tetangga, dan keluarga teman” ucap gelandang tim nasional Jerman tersebut.

“Saya pernah berada di salah satu pesta ulang tahun paman saya. Dalam acara tersebut, ada seseorang yang sering datang menyaksikan ketika tim berlaga. Orang tersebut datang dan menghampiri saya serta mengatakan bahwa saya tidak becus ketika berada di lapangan. Ya, seperti itulah orang-orang yang ada di Ruhr. Ucapan mereka tidak akan disaring meski Anda hanya seorang pemuda dengan usia 19 tahun” lanjut gelandang PSG tersebut.

Meski mendapat banyak kritik, Draxler membuktikan bahwa dirinya memang memiliki kualitas. Saat bermain bersama Schalke di final DFB Pokal, dirinya berhasil membuat gol penentu di masa injury time yang membuat timnya kala itu berhasil memetik kemenangan berharga.

 

 

Julian Draxler : Bermain Dengan Schalke Kami Mendapatkan Banyak Tekanan
Heruhttps://bolakaki.id/
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara