BerandaLiga InggrisIni Alasan Eriksen Tolak Tawaran MU

Ini Alasan Eriksen Tolak Tawaran MU

Christian Eriksen mengaku bahwa dia menerima penawaran dari Manchester United pada jendela transfer musim panas 2019 lalu. Akan tetapi, dia menolaknya lantaran ingin petualangan baru.

Sampai pada akhirnya Eriksen memilih bertahan dengan Tottenham Hotspur meskipun sebenarnya ingin pergi semenjak awal musim ini. Barulah pada jendela transfer musim dingin Januari 2020 lalu, dia pergi dari skuat berjuluk The Lilywhites itu.

Alasan Tolak MU dan Pilih Inter Milan

Akhirnya gelandang asal Denmark itu bergabung ke Inter Milan. Christian Eriksen mengaku dia sudah melakukan pembahasan dengan pihak Setan Merah, akan tetapi dia merasa jika Inter Milan menjadi tantangan yang lebih segar.

“Kami sudah berbicara dengan banyak orang, dengan Manchester United, dengan Tottenham, tentang apa yang mungkin dicapai dan yang tidak,” ujar Eriksen seperti dikutip The Telegraph.

“Untuk saya pribadi, saya memerlukan petualangan baru. Bertahan di Liga Primer menjadi solusi yang sangat mudah,” imbuhnya.

Eriksen tidak begitu saja langsung menjatuhkan minatnya kepada Inter Milan. Sementara itu, bertahan di Tottenham Hotspur Stadium juga tetap jadi satu diantara beberapa pilihan.

Tapi, saat mendengar ada minatan dari La Beneamata, barulah Eriksen memikirkan dampak jangka panjang,  sebetulnya apa yang dia kejar dalam karirnya. Tidak mudah untuk dirinya ingin bermain di Serie A.

“Yang jelas, bertahan di sana [Tottenham Hotspur] juga bisa menjadi solusi untuk saya. Jadi, sebetulnya ketika itu saya merasa untuk berkarir di liga baru. Selepas Inter Milan muncul dengan tawarannya, itu bukan menjadi opsi yang sulit untuk saya,” cetus Eriksen.

Respon Jose Mourinho

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, adalah salah satu orang yang memahami betul suasana hati Eriksen. Saat kali pertama mendarat di Tottenham Hotspur Stadium, dia jarang sekali menurunkan Eriksen sebagai pemain inti lantaran ia tahu bahwa sang pemain dalam situasi yang serba salah.

“Dalam dunia sepakbola profesional, yang dilakukan Christian Eriksen itu hal yang wajar. Kita harus memberikan respek dengan apa yang sudah dia lakukan selama bermusim-musim. Saya sangat mengormati keputusannya,” ungkap Mourinho.

Opsi Jose Mourinho memaksimalkan potensi Dele Alli menjadi gelandang kreatif dalam skuat Tottenham juga karena menyadari jika Eriksen cepat ataupun lambat akan hengkang.

“Saya juga memikirkan masa depan tim ini. Kami mesti terbiasa dengan semua situasi,” tandas pelatih berjuluk The Special One itu.

Sementara itu, Christian Eriksen mengatakan kepada ESPN FC bahwa ia pikir Mourinho sudah melakukan pekerjaan dengan bagus di Tottenham semenjak didaulat menjadi pelatih baru pada November 2019 lalu.

Jose dan juga Eriksen sempat melakukan pembahasan secara internal yang tidak pernah dipublikasikan di depan publik

“Saya rasa Jose Mourinho sudah melakukan tugasnya dengan bagus. Ia bisa mengatakan ‘ia ingin pergi, dan ia tak akan bermain lagi’. Tapi, dia tak melakukannya,” tutup Eriksen.

Ini Alasan Eriksen Tolak Tawaran MU
Amanda
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara