BerandaLiga InggrisIghalo dan Fernandes Datang, MU Cetak 22 Gol

Ighalo dan Fernandes Datang, MU Cetak 22 Gol

Pilihan Manchester United untuk memboyong Bruno Fernandes dan Odion Ighalo pada jendela transfer musim dingin Januari 2020 lalu mampu memberikan hasil yang cukup memuaskan. Semenjak kedua pemain itu menjalani debutnya, Manchester United belum pernah mengalami satu pun kekalahan.

Odion Ighalo direkrut pada tenggat terakhir jendela transfer musim dingin lalu. Masuknya penyerang asal Nigeria itu ke Old Trafford dinilai menjadi kejutan bagi banyak orang. Bagaimana tidak, Ighalo hampir tak pernah masuk sebagai penyerang andalan [kecuali saat bermain untuk Watford], apalagi namanya juga tak masuk ke dalam incaran utama United.

Setan Merah mendatangkan Odion Ighalo dengan berstatus sebagai pemain pinjaman dari klub Liga Tiongkok, Shanghai Shenhua. Manchester United juga harus merogoh kocek senilai 4 juta euro demi masa peminjaman selama 6 bulan lamanya. Tak ada opsi perekrutan permanen dalam perjanjian.

Di sisi lain, Bruno Fernandes lebih dahulu melakukan debutnya bareng The Red Devils. Ia bermain di pertandingan kontra Wolverhampton Wanderes, 2 Februari 2020. Di pertandingan yang dihelat di Old Trafford itu, Setan Merah hanya mampu bermain imbang dengan skor 0-0 atas Wolves.

Sampai sejauh ini, Gelandang asal Portugal itu tampil impresif  semenjak pertandingan debut, meskipun tak mampu membuat gol. Kemudian mantan pemain Sporting Lisbon ini pelan tapi pasti jadi kunci ketika Manchester United berhasil memetik kemenangan dengan skor 2-0 melawan Chelsea di panggung Liga Primer Inggris. Bahkan di pertandingan itu, Bruno Fernandes mengoleksi 2 assists.

22 Gol Dari 9 Pertandingan

Sampai saat ini, Bruno Fernandes telah membuat 3 gol dan 4 assists di semua ajang. Kontribusi sang pemain begitu besar, begitu pula dengan sosok Odion Ighalo. Striker berusia 30 tahun ini juga mampu menciptakan 4 gol dan 1 assists.

Semenjak Bruno Fernandes melakukan debutnya di Old Trafford, The Red Devils berhasil menciptakan 22 gol dari 9 pertandingan. Odion Ighalo dan Bruno Fernandes terlibat ke dalam 13 proses terjadinya gol diantaranya, baik itu lewat catatan gol ataupun assists. Kontribusi yang boleh dibilang cukup besar.

Tren Positif

Penampilan Manchester United akhir-akhir ini memperlihatkan grafik yang menanjak. The Red Devils mulai tampil konsisten semenjak awal tahun 2020. Bahkan, 11 pertandingan secara beruntun mereka belum pernah mengalami kekalahan di semua ajang.

United hanya 2 kali gagal meraih kemenangan dalam 11 pertandingan itu, yaitu saat bermain imbang melawan Wolves serta Everton. Selebihnya, skuat arahan Ole Gunnar Solskjaer itu selalu menang serta menujukkan performa yang cukup bagus.

Satu berita positif lainnya datang dari lini pertahanan Setan Merah. Pasalnya, dari 11 pertandingan terakhir, mereka hanya kemasukan 2 gol. Lini belakang yang dikomandoi oleh Harry Maguire tampil sangat solid. Begitu pula dengan Eric Baily dan Victor Lindelof.

Konsistensi United diprediksi akan semakin kencang selepas Paul Pogba dirumorkan akan kembali melakukan latihan.

Ighalo dan Fernandes Datang, MU Cetak 22 Gol
Amanda
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara