BerandaLiga Eropa LainnyaLiga JermanHendrie Kruzen: Dortmund Pernah Bicarakan Kontrak Dengan De Ligt

Hendrie Kruzen: Dortmund Pernah Bicarakan Kontrak Dengan De Ligt

Mantan asisten manager Borussia Dortmund, Hendrie Kruzen mengatakan jika musim 2017 klubnya pernah bernegosiasi dengan Ajax Amsterdam soal Matthijs de Ligt. Sebelum musim ini pemain timnas Belanda itu memilih pindah ke Juventus dengan predikat bek termahal klub.

Kruzen merupakan salah satu asisten setia Peter Bosz sejak menukangi beberapa klub ternama seperti Ajax Amsterdam, Maccabi Tel-Aviv, Dortmund dan sekarang di Bayern Leverkusen. Namun dia harus kehilangan pekerjaan ketika diberhentikan sejak 5 bulan menukangi Dortmund.

Bahkan Kruzen juga mengungkapkan, jika selama di Dortmund banyak pemain yang tidak disiplin. Situasi menjadi buruk saat tim sama sekali tidak melakukan pembelian efektif pada setiap bursa transfer.

Peluang Yang Kecil

Dalam ungkapan Kruzen, saat itu Dormund dalam kondisi yang tak bagus. Banyak pemain yang tidak mempertimbangkan semua keinginan pelatih. Banyak ide dalam skuad yang tidak bisa maksimal dijalankan.

“Pada saat itu, Dortmund dihuni para pemain yang ingin menuruti dunianya sendiri. Semua hal yang diungkapkan pelatih sama sekali tidak pernah berjalan baik. Anda tak akan memiliki peluang lama menjadi pelatih disana.” ungkapnya.

“Mungkin klub memang harus selalu tenang menanggapi semua keadaan. Ada alasan pribadi yang sama sekali tak sejalan dengan kami (Bosz dan Krusen),” imbuhnya.

Soal De Ligt

Kruzen kemudian mengungkapkan jika saat itu Dortmund memiliki momen baik dalam merekrut De Ligt. Karena klub tengah krisis bek, setelah Ɓukasz Piszczek cedera.

“Sangat disayangkan, kami memiliki momen baik dalam mendatangkan pemain profesional. Tapi sampai musim dingin selesai, sama sekali tidak ada waktu dalam menyelesaikan proses itu.” ungkap dia.

“Kami sudah pernah membicarakan dengan beberapa pemain berpotensi besar. Salah satunya pemain Ajax yang saat ini pergi ke Juventus. Meski belum pasti, setidaknya kami memiliki peluang mendatangkannya.” tegasnya.

Seperti yang sudah diketahui, Matthijs de Ligt hijrah ke Juventus di awal musim ini dengan banderol 85 juta euro. Usai Real Madrid, Manchester City dan Barcelona juga masuk dalam daftar peminatnya.

Tentunya jelang bursa transfer musim panas ditutup, akan ada kejutan dari klub-klub eropa dalam mendatangkan pemain.

Hendrie Kruzen: Dortmund Pernah Bicarakan Kontrak Dengan De Ligt
Amanda
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara