BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsGuardiola: Haaland Hampir Tidak Terhentikan

Guardiola: Haaland Hampir Tidak Terhentikan

Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengakui bahwa striker Borussia Dortmund, Erling Haaland hampir tidak terhentikan. Beruntung, City berhasil menyegel tiket ke semifinal Liga Champions 2020/2021.

Manchester City berhasil ke semifinal dengan skor agregat 4-2 usai mengalahkan Borussia Dortmund dengan skor 1-2 di leg kedua, Kamis (15/04) dini hari WIB tadi.

Sebelumnya, mereka juga berhasil menang dengan skor yang sama di leg pertama di Stadion Etihad pada pekan lalu. Usai pertandingan, Guardiola membicarakan soal penampilan timnya dan menyoroti kualitas Haaland.

Menurut data dari Opta, Haaland memang bisa dibilang tidak banyak mendapat bola. Dia hanya mampu melepaskan satu tembakan dan itu juga tidak shot on target.

“Saya harus mengatakan, Haaland hampir tidak terhentikan dan cara terbaik untuk mengatasi striker berkualitas adalah jangan biarkan dia menguasai bola terlalu banyak,” ucap Guardiola dikutip dari AS.

“Untuk membuat lawan tidak menguasai bola, kami harus bermain bagus dan rapih. Yang terpenting adalah jangan membiarkan mereka mendekati kotak penalti kami,” tambahnya lagi.

Selain menang 2-1 di leg kedua, Manchester City bisa dibilang sukses membungkam Haaland. Padahal striker Timnas Norwegia itu sekarang merupakan top skorer Liga Champions musim ini, dengan torehan sepuluh gol.

Guardiola: Haaland Hampir Tidak Terhentikan
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara