BerandaLiga InggrisGuardiola: Aguero Sudah Taklukkan Liga Inggris

Guardiola: Aguero Sudah Taklukkan Liga Inggris

Manajer Manchester City, Pep Guardiola memberikan pujian pada Sergio Aguero. Dia mengungkapkan bahwa punggawa Timnas Argentina itu sudah menaklukkan Liga Inggris.

Sergio Aguero memang sudah dipastikan bakal meninggalkan Manchester City pada akhir musim ini. Kontraknya memang habis pada Juni 2021 dan kedua belah pihak sepakat tidak diperpanjang.

Oleh karena itu, kerja sama Aguero dan Man City yang sudah terjalin 10 tahun lamanya akan berakhir. Jika melihat kabinet trofi Man City, striker berusia 32 tahun itu menyumbang sebanyak 13 piala.

Dalam komentar terakhirnya, Pep Guardiola memberikan pujian dengan menempatkan sang pemain sejajar dengan Lionel Messi dan Diego Maradona.

“Maradona menaklukkan Italia, Messi melakukan hal serupa di Spanyol dan Aguero taklukkan Liga Inggris. Statistik menjadi bukti. Ketika anda punya semangat dalam diri, talenta luar biasanya keluar dan dia bahkan bisa memenangkan laga sendirian. Dia luar biasa,” kata Guardiola dikutip dari ESPN.

Aguero saat ini tercatat sebagai top skorer sepanjang sejarah klub. Dengan mengemas 257 gol dari 384 penampilan di semua kompetisi bersama The Citizens. Dia juga menjadi pemain asing tersubur di sejarah Liga Inggris, yakni 181 gol.

Akan hengkang pada akhir musim nanti, Aguero dikabarkan merapat ke Barcelona. Tapi klub-klub top Eropa lainnya, seperti Juventus dan Paris Saint-Germain juga dikatakan berminat padanya.

Guardiola: Aguero Sudah Taklukkan Liga Inggris
Jan Sepele Manalu
Football Addict, Jago FIFA, Suka Main Football Manager. Mantan jurnalis sebuah portal berita olahraga dengan spesialisasi sepak bola. Suka menulis informasi berita, feature, semi-analisis atau analisis panjang tentang sepak bola. Sedari lahir sudah Romanisti. Forza Roma.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara