BerandaLiga SpanyolGagal Ke Madrid, Villa Sukses Di Barcelona

Gagal Ke Madrid, Villa Sukses Di Barcelona

Pemain Barcelona, David Villa sukses menjadi bintang di Camp Nou meski hanya mengenakan seragam Blaugrana selama tiga musim saja. Namun, banyak yang meyakini jika sang pemain berhasil bergabung dengan Real Madrid maka nasibnya akan berbeda.

Barcelona mendatangkan Villa setelah melakukan negosiasi dengan Valencia pada musim 2010 lalu. Penyerang asal Langreo tersebut ditebus dengan harga sebesar 40 juta euro, selama bersama Valencia Villa memang selalu menunjukkan insting gol yang sangat tinggi.

Bahkan dari 220 penampilannya bersama Los Ches, dia sukses membukukkan sebanyak 127 gol. Berkat ketajamannya itulah, membuat banyak klub besar ingin mendapatkan tanda tangannya. Namun pada akhirnya, ia memilih Barcelona sebagai tempat meneruskan karir sepakbolanya. Padahal kala itu, Real Madrid juga memiliki potensi untuk mendaratkan Villa ke Santiago Bernabeu.

Jalan Terbaik

Sebenarnya Villa sangat menginginkan untuk bergabung dengan Real Madrid, akan tetapi ia hanya bisa pasrah dengan yang dipilihkan oleh Valencia. Seperti yang diketahui, pada akhirnya, Barcelona lah yang beruntung mendapatkannya. Namun disisi lain, kepindahannya ke Barcelona kala itu memang dianggap sebagai jalan yang tepat.

Bahkan bersama klub asal Catalan tersebut, ia berhasil memenangi seluruh kompetisi di level klub. Mulai dari La Liga sebanyak dua kali, kemudian Copa del Rey, Piala Super Spanyol sebanyak dua kali, Liga Champions, Piala Super eropa dan yang terakhir Piala Dunia Antar Klub.

Dengan catatan tersebut, jelas bukan sebuah hasil buruk. Dan selama tiga musim mengenakan seragam Barcelona, Vila sukses membukukkan sebanyak 48 gol dari 119 penampilannya. Padahal , ia lebih bermain melebar untuk memberikan ruang kepada mega bintang Barcelona Lionel Messi.

Ucapan Villa

“Transfer itu sayangnya tidak terjadi, sebenarnya kala itu saya memiliki dua tawaran yaitu dari Spanyol dan Liga Inggris. Namun saya adalah milik Valencia.” Kata Villa.

“Saya bilang akan pergi kemanapun mereka mau, Madrid kala itu masih sulit mendapatkan gelar dari musim 2010 hingga 2013. Dan mereka saat itu hanya memenangi tiga gelar diantaranya La Liga satu kali, Copa del Rey satu kali dan yang terakhir Piala Super satu kali.” tambahnya.

Meski gagal bergabung dengan Real Madrid, Villa justru berhasil menuai hasil positif dengan Barcelona dalam waktu singkat. Kontribusinya untuk klub asal Catalan tersebut sangat besar, mungkin jika ia masih memutuskan bersama Barcelona maka lebih banyak lagi gelar yang bisa didapat.

Gagal Ke Madrid, Villa Sukses Di Barcelona
John
Saya adalah pekerja penulis lepas yang lebih mendalami kriteria artikel berita seputar olah raga sepak bola dalam bahasa Indonesia. Saya gemar menghabiskan waktu luang untuk menorehkan tinta diatas sebuah kertas putih untuk membuat beberapa hasil karya tulis selain informasi yang dipublikasi secara online. Menjadi penulis berita bola online merupakan sesuatu yang membuat hari-hari Saya serasa tidak bekerja. Karena menulis merupakan hobby.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara