BerandaLiga InggrisGagal Bersinar, EPL Punya Cerita Semuanya

Gagal Bersinar, EPL Punya Cerita Semuanya

Ternyata cemerlang suatu pemain dalam liga-liga Eropa tidak menjadi sebuah jaminan untuk pemain tersebut tetap bersinar di Liga Inggris. Misalnya saja untuk sebelas pemain bintang yang satu ini. Salah satu yang membuatnya unik adalah mayoritas dari pemain ini merupakan pemain dari Chelsea.

Pada akhir ini, kita bisa melihat terdapat tiga nama pemain bintang, dimana pemain tersebut tampaknya akan didatangkan ke Liga Inggris. Dari beberapa nama, yang paling terkenal adalah Timo Werner yang berasal dari RB Leipzig dimana dirinya surah mencatat 24 gol. Dirinya juga terbukti sudah menempati posisi dibawah top skor Bundesliga dengan raihan tiga poin selisih dengan Robert Lewandowsi.

Untuk dua nama lainnya yang juga dikaitkan dengan transfer Premier League adalah Erling Haaland dan juga Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Pindah ke Liga Inggris merupakan sebuah ajang untuk menjajal kompetisi yang cukup berbeda. Di La Liga di Spanyol ataupun di Bundesliga Jerman tidak ada kesenjangan yang cukup lebar.

Ada Higuain hingga Morata

Dari daftar 11 pemain bintang yang gagal ini ada satu nama yang cukup terkenal. Dia adalah Gonzalo Higuain. El Pipita, begitu sebutannya telah mencatat raihan gol ke lawan dengan lebih dari 100 gol yaitu selama kariernya di El Real. Dia juga menambahkan golnya untuk Napoli dengan raihan 71 gol. Hal itu termasuk rekor 36 gol untuk Partenopei di musim 15/16.

Ia kemudian dipinjamkan ke AC Milan dan juga Chelsea selama periode 2019 setelah dua musimnya dihabiskan bersama Juventus.

Namun sayang kariernya sempat meredup di Stamford Bridge. Di kandang tersebut sang pemain yang berusia 32 tahun itu hanya mampu mengemas lima gol saja untuk penampilan sebanyak 14 kali.

Tidak hanya dia, pemain lain yang keberatan nama Chelsea adalah sang bintang Alvaro Morata. Dia telah menghabiskan tiga musim yang sangat mengesankan bersama dengan La Vecchia Signora. Pemain asal Spanyol tersebut kembali ke Real Madrid namun hanya bertahan satu musim. Pada tahun 2017 dirinya pindah ke kota London.

Ditempat itu, dirinya berhasil mencatatkan raihan gol sebanyak 16 kali dari 47 penampilannya bersama klub yang berjuluk The Blues itu. Setelah satu musim berlalu, Alvaro Morata akhirnya dipinjamkan ke klub Atletico Madrid. Di klub ini dirinya berhasil menyumbangkan 14 buah gol.

Ada juga pemain terkenal yang tidak nyaman berada di bawah skuad jersey biru. Dia adalah Radamel Falcao. Satu musimnya dihabiskan dengan kegagalan di Old Trafford Stadium, sang mantan pemain AS Monaco tersebut pun akhirnya pindah ke Chelsea pada musim 15/16. Ia terbukti mengecewakan dalam dua musim saat berada di Manchester United dan juga Chelsea. Dia hanya mendapatkan lima gol total di ajang Liga Inggris ini.

Gagal Bersinar, EPL Punya Cerita Semuanya
John
Saya adalah pekerja penulis lepas yang lebih mendalami kriteria artikel berita seputar olah raga sepak bola dalam bahasa Indonesia. Saya gemar menghabiskan waktu luang untuk menorehkan tinta diatas sebuah kertas putih untuk membuat beberapa hasil karya tulis selain informasi yang dipublikasi secara online. Menjadi penulis berita bola online merupakan sesuatu yang membuat hari-hari Saya serasa tidak bekerja. Karena menulis merupakan hobby.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara