BerandaLiga Eropa LainnyaLiga ChampionsErnesto Valverde: Wajar Saja Fans Marah Melihat Penampilan Buruk Barcelona

Ernesto Valverde: Wajar Saja Fans Marah Melihat Penampilan Buruk Barcelona

Barcelona seharusnya  bisa menang pada laga di Camp Nou melawan Slavia Praha. Tapi Messi dkk gagal tampil efektif sehingga hanya bermain imbang tanpa gol. Di penghujung laga, fans mencemooh anak asuh Valverde. Pelatih Barcelona itu pun merasa hal itu wajar terjadi.

Barca memang kembali menuai hasil tak bagus. Setelah di pekan kesebelas Liga Spanyol Messi dkk kalah dari Levante, Barcelona bermain imbang di laga kontra Praha padahal laga ini adalah pertandingan di hadapan fans sendiri.

Jeleknya penampilan Barcelona membuat para fans meluapkan kemarahan dengan memberikan cemoohan. Terdengar riuh dari tribun penonton para fans menyoraki para pemain Blaugrana.

Sebenarnya apa yang ditunjukkan oleh anak asuh valverde tak jelek di laga kandang ini. Dominasi laga berhasil dibuat. Sesuai dengan statistik dari Opta, sebanyak 62,5 persen penguasaan bola dibuat oleh Barca.

Selain itu, dari sisi tembakan ke gawang pun Barcelona lebih unggul. Messi dkk berhasil melepaskan 14 tembakan dengan empat on target. Di laga itu, satu pun tidak terjadi gol yang artinya penyelesaian akhir Barcelona memang terlihat buruk.

Valverde sendiri seusai laga mengatakan bahwa apa yang ditunjukkan oleh anak asuhnya memang buruk. Penyelesaian akhir Griezmann dkk jauh dari harapan. Hal itu kemudian membuat para fans marah. Pelatih asal Spanyol itu pun menganggap hal yang wajar.

Dikutip dari Marca, Valverde mengatakan “Tentu itu reaksi yang wajar saja karena tidak ada fans yang mau hasil buruk”

“Semua pertandingan ingin kami menangkan tapi hari ini kami tak cukup bagus dalam penyelesaian akhir” lanjut Valverde.

Meskipun Barcelona tidak bisa menang di pertandingan ini, posisi di klasemen masih aman tapi selisih poin dengan Dortmund yang ada di posisi kedua semakin dekat. Tentu saja Messi dkk tidak bisa bersantai karena memang masih ada laga penting di sisa laga grup.

Barcelona masih harus melakoni laga berat yaitu saat bertemu dengan Inter Milan dan Dortmund. Bisa menang di dua laga tersebut, bisa dipastikan Blaugrana akan bisa lolos ke fase selanjutnya.

Ernesto Valverde: Wajar Saja Fans Marah Melihat Penampilan Buruk Barcelona
Heruhttps://bolakaki.id/
Saya adalah penggemar olah raga sepak bola. Sedari kecil saya sudah kerap mengikuti informasi seputar liga inggris dan kompetisi si kulit bundar dari seluruh dunia. Saya suka menulis dan berbagi mengenai informasi yang Saya ketahui kepada teman-teman disekitar saya jua.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara