BerandaLiga InggrisDuo Bek Tengah Antar City Kalahkan West Ham

Duo Bek Tengah Antar City Kalahkan West Ham

Manchester City sukses mengalahkan West Ham United di Etihad Stadium pada pekan ke-26 Premier League, dengan dua bek tengah mencetak gol dalam kemenangan dengan skor 2-1, Sabtu (27/2) malam WIB.

Manajer Pep Guardiola boleh jadi dibilang menurunkan tim keduanya pada pertandingan ini, karena para pemain bintang seperti Joao Cancelo, Phil Foden, Rodri, Bernardo Silva, dan Raheem Sterling diistirahatkan dari starting line-up.

Tim tamu mengambil inisiatif serangan lebih dulu yang merepotkan Ederson Moraes, namun City tetap menjadi pihak yang membuka keunggulan melalui tandukan Ruben Dias.

Sang defender asal Portugal menerima umpan tepat sasaran dari Kevin De Bruyne pada menit ke-30, sebelum West Ham United menyeimbangkan skor 13 menit kemudian.

Vladimir Coufal memberikan bola ke kotak penalti yang disambut oleh Jesse Lingard. Tembakan sang penyerang pinjaman Manchester United sedikit melebar dari gawang City, namun Michail Antonio berada di tempat yang tepat untuk menggocoh bola ke gawang.

Selagi lini serang tumpul, City kembali mendapatkan sumber gol dari para defendernya. Menit ke-68, giliran John Stones yang melesakkan bola ke gawang Darren Randolph setelah menerima operan dari Riyad Mahrez di kotak penalti.

Dengan ini, maka The Citizens telah meraih kemenangan dalam 20 pertandingan terakhir di semua ajang dan memantapkan diri di puncak klasemen sementara Premier League, dengan keunggulan 13 poin dari leicester dan Manchester United.

West Ham masih di tempat keempat namun Chelsea bisa menyalip mereka jika mampu menaklukan United pada pertandingan hari Minggu (28/2) esok.

Manchester City 2-1 West Ham United – (Ruben Dias 30’, John Stones 68’; Michail Antonio 43’)

Susunan Pemain

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Stones, Dias, Zinchenko; De Bruyne, Fernandinho, Gundogan (Rodri 89’); Mahrez, Aguero (Jesus 61’), F. Torres (Foden 65’).

West Ham United (3-4-2-1): Randolph; Diop, Dawson, Cresswell; Coufal, Soucek, Rice, B. Johnson (Benrahma 84’); Fornals, Lingard; Antonio (Bowen 84’).

Duo Bek Tengah Antar City Kalahkan West Ham
Leonardo Sukamto
Love to cycling, movie enthuasiast, football addict.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara