BerandaLiga InggrisDibalik Sukses Liverpool Juara Liga Inggris

Dibalik Sukses Liverpool Juara Liga Inggris

Liverpool resmi menjadi kampium Liga Inggris pada musim ini. Klub berjuluk The Reds tampil bagus musim ini, sehingga puasa gelar 30 tahun lamanya berakhir di bawah kepalatihan Jurgen Klopp. The Reds menjadi juara Liga Inggris setelah Manchester City kalah dari Chelsea. Sehingga pertandingan itu menjadi penentu gelar untuk Liverpool.

Dalam laga itu The Citizens menderita kekalahan 2-1 dari Chelsea di Stamford Bridge. Sehingga poin maksimal yang dapat diperoleh Man City hanya 84 dalam tujuh pertandingan terakhir. Sementara, Liverpool meraih 86 poin. Liverpool tampil impresif di pekan ke-31. Pada laga di Anfield, Liverpool menang 4-0 daei Crystal Palace.

Menunggu 30 Tahun

Liverpool terakhir kali menjadi kampium Liga Inggris pada musim 1990 silam. Pada saat itu, kompetisi masih menggunakan format lama. Semenjak waktu itu, Liverpool tidak mampu menjadi juara dalam setiap tahunnya. Liverpool menantikan selama 30 tahun lamanya sebelum kembali menjadi kampium.

Liverpool sudah menjalani 1.149 pertandingan sejak terakhir kali menjadi juara sampai saat ini untuk kembali meraih gelar juara. Liverpool sudah menjalani 103.410 menit untuk kembali menjadi kampium. Waktu tersebut tidak termasuk esktra time. Dari total pertandingan di atas, Liverpool menangi 595 laga dan melesakkan 1.968 gol dan meraih 2.075 poin.

Kenny Dalglish Sampai Jurgen Klopp

Terakhir kali juara, Liverpool masih dilatih oleh Kenny Dalglish. Dia juga mantan pemain Liverpool sekaligus legenda klub. Selama 30 menunggu gelar juara, Liverpool melakukan sembilan kali pergantian pelatih. Dari Kenny Dalglish sampai dengan Jurgen Klopp yang mulai melatih Liverpool pada 2015 silam.

Di nama pelatih diatas, ada manajer seperti Graeme Souness, Roy Evans, Gerrard Houllier, Rafael Benitez, Roy Hodgson, Kenny Daglish dan Brendan Rodgers. Akan tetapi, tidak ada satupun pelatih yang bisa mendapatkan trofi Liga Inggris.

218 Pemain Baru

Takumi Minamino adalah pemain terakhir yang direkrut Liverpool sebelum jadi kampium Liga Inggris pada musim ini. Pemain timnas Jepang itu direkrut dengan banderol senilai 7.25 juta pounds dari FC Salzburg bulan Januari 2020 lalu.

Dari tekahir kali menjadi kampium musim ini, Liverpool sudah merekrut total 218 pemain baru. Budget 1.47 Miliar Pounds dihabiskan dalam bursa transfer. Virgil van Dijk adalah rekrutan termahal untuk Liverpool. Luis Suarez, Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Alisson Becker termasuk rekrutan mahal klub. Mereka mampu memberikan kontribusi besar bagi Liverpool.

Dibalik Sukses Liverpool Juara Liga Inggris
John
Saya adalah pekerja penulis lepas yang lebih mendalami kriteria artikel berita seputar olah raga sepak bola dalam bahasa Indonesia. Saya gemar menghabiskan waktu luang untuk menorehkan tinta diatas sebuah kertas putih untuk membuat beberapa hasil karya tulis selain informasi yang dipublikasi secara online. Menjadi penulis berita bola online merupakan sesuatu yang membuat hari-hari Saya serasa tidak bekerja. Karena menulis merupakan hobby.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

- Advertisment -

Klasemen Sementara