BerandaLiga ItaliaDeretan Pemain Tua di Serie A Italia

Deretan Pemain Tua di Serie A Italia

Kembalinya Zlatan Ibrahimovic ke Seri A musim ini memang sempat mengejutkan banyak pihak. Apalagi sang pemain memutuskan balik ke AC Milan, salah satu klub yang sempat membesarkan namanya di Italia.

Dalam kontrak Ibra bersama kubu Rossoneri, diketahui hanya akan bertahan semusim dengan opsi penambahan jika sepakat dimusim depan nantinya.

Milan yakin jika kembalinya Ibra di tengah musim ini akan mampu mengembalikan performa klub untuk finish lebih baik dibandingkan kompetisi sebelumnya. Bahkan banyak pandangan jika magis dari pemain berusia 38 tahun ini masih akan memberikan banyak kemajuan ke pihak Milan di sisa kompetisi musim ini.

Soal tenaga tua yang saat ini berkiprah di Serie A Italia, ternyata bukan hanya nama Zlatan Ibrahimovic saja. Jika ditelusuri ternyata masih banyak pemain tua bertalenta di ajang kompetisi reguler terbaik Eropa ini. Siapa saja, berikut deretan pemain itu.

Penjaga Gawang Tertua

Gianluigi Buffon yang saat ini berusia 41 tahun juga menjadi bagian di kompetisi Serie A. Januari ini Buffon akan masuk usia 42 tahun. Jika Juventus masih lanjut di Liga Champions, Buffon akan mencatatankan namanya sebagai pemain tertua disana juga.

Nama kiper tua selanjutnya adalah Pepe Reina yang saat ini berusia 37 tahun. Dia menjadi salah satu kiper pelapis AC Milan di musim ini. Catatan kiprah Reina di sepanjang musim ini memang cukup menarik.

Pemain Tengah Tertua

Soal pemain depan ada dua klub yang masih memberikan kesempatan di skuadnya. Yang pertama adalah Bruno Alves yang saat ini membela Parma. Punggawa Portugal ini masih menjadi andalan Parma disepanjang musim.

Kenyang dari segi pengalaman, membuat Parma memutuskan sepakat dengan Bruno Alves di musim 2018 lalu.

Dan pemain depan kedua yaitu Fabio Quagliarella yang saat ini bermain di Sampdoria. Pada 31 Januari 2020 nanti Quagliarella akan genap 37 tahun. Soal ketajaman dan skill tak perlu diragukan lagi.

Bahkan dalam catatan musim lalu, Quagliarella mampu menjadi top skor Serie A dengan torehan 26 gol. Namun eks bomber langganan Timnas Italia tersebut pada musim ini memang sedikit menurun performanya. Jumlah gol yang dia berikan ke kubu Sampdoria tak sebanyak musim lalu.

Deretan Pemain Tua di Serie A Italia
Amanda
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara