BerandaLiga InggrisDaftar Pemain Terkaya EPL Tahun 2020

Daftar Pemain Terkaya EPL Tahun 2020

Liga Primer Inggris jadi kiblat para pesepakbola di dunia. Kompetisi teratas sepakbola di Negeri Ratu Elizabeth tersebut merupakan turnamen sepakbola paling kompetitif serta mempunyai daya tarik terbesar di penjuru dunia, tidak hanya dalam hal olahraga, akan tetapi juga dari sisi bisnis.

Menjadi seorang pesepakbola mungkin menjadi impian untuk banyak orang. Mereka-mereka yang boleh dibilang beruntung bermain di Liga Primer Inggris merengkuh popularitas dan gengsi.

Sangat memungkinkan untuk para pesepakbola yang berlaga di Liga Primer Inggris mempunyai gaji yang berlipat ganda jika dibandingkan dengan kompetisi di negara lain. Tidak hanya masalah pendapatan, para pemain itu juga mendapatkan keuntungan yang sangat besar lewat daya pikat dunia olahraga mereka.

Para pesepakbola itu sanggup meraup banyak uang lewat sponsor, gaji mingguan, dan penjualan jersey. Di era serba digital seperti saat ini, pesepakbola juga menerima dana lewat kampanya di media sosial.

Kali ini, The Times merilis para pesepakbola terkaya di Liga Primer Inggris.

Paul Pogba jadi pemain paling kaya di tahun 2020. Berikut adalah pesepakbola terkaya di Liga Primer Inggris pada tahun 2020, seperti dikutip dari Give Me Sports, Minggu 17 Mei 2020.

Mohamed Salah dan Luke Shaw – 19 Juta Pounds [Rp 345 Miliar]

Luke Shaw punya besaran kontrak bersama Manchester United kurang lebih 50 juta pounds selama 5 musim semenjak 2018 lalu. Dia menerima gaji sebesar 150 ribu pounds per pekan.

Sedangkan Mohamed Salah, diberitakan menerima gaji senilai 90 ribu pounds per pekan di Liverpool.

Anthony Martial dan Virgil van Dijk – 20 Juta Pounds [Rp 354 Miliar]

Virgil van Dijk adalah finalis Ballon d’Or pada 2019. Dia menerima gaji paling tinggi ketiga bersama Liverpool, yaitu 180 ribu pounds per pekan. Sedangkan, Anthony Martial sanggup mengumpulkan gaji sebesar 250 ribu pounds per pekan bersama Manchester United.

Jordan Henderson – 21 Juta Pounds [Rp 382 Miliar]

Jordan Henderson mungkin salah satu diantara pemain yang dianggap remeh di Liga Primer Inggris. Akan tetapi, kapten Liverpool tersebut sukses mendapatkan total gaji senilai 7,2 juta pounds per musim.

Dia pun dapat mengumpulkan pundi tambahan lewat sponsor yang nilainya 1 juta pounds lebih per musim.

Harry Kane – 24 Juta Pounds [Rp 437 Miliar]

Kapten Timnas Inggris sekaligus bintang Tottenham Hotspur ini dikabarkan dengan kepindahannya menuju Real Madrid. Bersama The Lilywhites, Kane menerima gaji sebesar 200 ribu pounds per pekan.

N’Golo Kante – 25 Juta Pounds [Rp 455 Miliar]

Meski masuk dalam pemain terkaya di Liga Inggris, Kante merupakan seorang yang sangat rendah diri. Dikabarkan bahwa dia dapat menghasilkan gaji 150 ribu pounds per pekan bersama Chelsea.

Raheem Sterling – 28 Juta Pounds [Rp 510 Miliar]

Raheem Sterling masih berumur 25 tahun dan saat ini jadi salah satu diantara pemain di Liga Primer Inggris terkaya pada tahun ini.

Dia menerima gaji sebesar 300 ribu pounds per pekan bersama Manchester City.

David de Gea dan Kevin de Bruyne – 34 Juta Pounds [Rp 619 Miliar]

Sebagai satu diantara pemain terbaik di ranah Eropa, Kevin de Bruyne punya sisi finansial tidak hanya lewat gaji. Playmaker Timnas Belgia itu diberitakan menerima gaji senilai 350 ribu pounds lewat gaji serta menghasilkan 18,3 juta pounds lewat sponsor.

Sementara penjaga gawang Manchester United, David de Gea, sanggup mengumpulkan 375 juta pounds per pekan.

Paul Pogba – 50 Juta Pounds [Rp 910 Miliar]

Paul Pogba memimpin dalam sebagai pesepakbola terkaya di Liga Primer Inggris tahun 2020. Gelandang milik Manchester United tersebut menerima gaji sebesar 290 ribu pounds per pekan.

Selain itu juga, Pogba mendapat tambahan 30 juta pounds dalam kontrak 10 musim dengan pihak sponsor semenjak 2016.

Daftar Pemain Terkaya EPL Tahun 2020
Amanda
Aku memang perempuan. Tapi aku memang menyukai semua seluk beluk mengenai olahraga sepak bola yang kebanyakan di gandrungi oleh para pria. Tidak memungkiri juga sih kalau aku memang melihat beberapa pemain bola yang aku idolakan itu karena mereka ganteng ^^). Dan makin mendukung, karena aku juga hobi nulis, jadi aku seneng banget menjadi penulis berita bola disini. Terima kasih.
Berita Sepak Bola Lainnya

Tinggalkan Balasan

Masukkan Komentar Mu
Masukkan Nama Mu Disini

Klasemen Sementara